Perekat Rakyat Sulteng.

Pedagang Pasar Simpong Bantu Korban Banjir Toili

26

SULTENG RAYA – Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pasar Simpong Kabupaten Banggai bersama para pedagang, Sabtu (20/7/2019) mengumpulkan bahan pokok sembako untuk membantu korban banjir di Kecamatan Toili.

Kepala UPT Pasar Simpong Banggai, Suwandi Daud mengatakan, bantuan itu sifatnya ikhlas dan sesuai dengan apa yang mereka jual, baik berupa beras, mie instan, ikan kering, air mineral dan lain-lain.

“Pertama kita membantu warga kita yang kena musibah banjir yaitu saudara-saudara kita yang berada di dataran Toili, Moilong dan Toili Barat. Jadi bukan hanya bencana yang ada di Toili, bencana yang terjadi di Palu pun kami bersama dengan para pedagang langsung membuka posko, Alhamdulillah tersalurkan dengan baik ke daerah Palu, bahkan kami sebdiri yang mengantar dan mengawal bantuan tersebut,” katanya.

Menurutnya, dengan kepedulian para pedagang dan masyarakat di sekitar pasar, sebagian masyarakat nantinya akan mengumpulkan bantuan tersebut yang nantinya akan disalurkan kepada korban banjir. “Untuk sumbangan ini kami tidak menentukan jumlahnya, semuanya sesuai keikhlasan baik berupa barang maupun uang tunai, sedangkan uang tunai sendiri berapapun terkumpul tetap kami akan belanjakan berupa barang sembako yang saat ini mereka butuhkan,” jelas Dedi.

Dirinya menambahan, untuk pendirian posko adalah inisiatif dirinya selaku pengelola pasar, karena Dedi mengaku merasa terpanggil melihat keadaan daerah Toili, agar ada bantuan yang tersalurkan tepat sasaran dengan adanya posko di pasar. MAM

Leave A Reply

Your email address will not be published.