Perekat Rakyat Sulteng.

CASA Bank Muamalat Naik 10 Persen

SEMESTER I 2019

62

SULTENG RAYA – Current Account Saving Account (CASA) atau dana murah Bank Muamalat Cabang Palu sepanjang semester I 2019 mengalami kenaikan years to date (YtD) atau posisi akhir Juni 2019 terhadap posisi 32 Desember 2018, cukup signifikan, yakni sekitar 10 persen.

Branch Manager Bank Muamalat Cabang Palu, Bambang Haryo Nugroho, mengatakan, capaian itu berkat kerja keras seluruh jajaran Bank Muamalat Cabang Palu.

Menurutnya, pihaknya melakukan berbagai upaya meningkatkan penghimpunan dana ritel khususnya pada produk tabungan. Tetapi, memantapkan fitur-fitur produk dan memperluas aksesibilitas, bank syariah ini menjalankan program berbagi hadiah kepada nasabah.

“Sekarang CASA kami alami kenaikan, ini juga sebagai cara agar kita dapat konsumen yang bagus melalui pricing yang baik,” katanya, dalam rilis yang diterima Sulteng Raya,  Ahad (21/7/2019).

Soal kontribusi  terhadap perekonomian daerah untuk makro, Bambang mengatakan pihaknya fokus pada penanganan nasabah terdampak akibat bencana. Menurutnya, banyak nasabah yang memerlukan perhatian khusus dan didampingi untuk penyelesaian pembiayaan sesuai regulasi.

“Sedangkan dalam hal pembiayaan secara langsung, untuk sementara Bank Muamalat Cab Palu hanya memberikan kepada segmen –  segmen tertentu yang secara kemampuan finansial dalam analisa bank mampu untuk berkembang lebih baik,” jelasnya. */RHT

Leave A Reply

Your email address will not be published.