Perekat Rakyat Sulteng.

Beragam Lomba Meriahkan HAN di Sigi

42

SULTENG RAYA – Dinas Pemberdayaan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Sigi bekerjasama Wahana Visi Indonesia (WVI), memeriahkan Hari Anak Nasional (HAN) 2019 dengan melaksanakan beragam lomba bagi anak-anak di Lapangan Tulo, Desa Tulo, Kecamatan Dolo, Kabupaten Sigi, Kamis (18/7/2019).

Adapun lomba yang dilaksanakan yakni, lomba menghias celengan bagi anak sekolah dasar (SD), lomba baslitas sehat, lomba cerdas cermat oleh siswa-siswi sekolah menengah pertama (SMP) serta lomba mengumandangkan azan.

Kepala DP3A Kabupaten Sigi, Siti Sudarmi mengatakan, kegiatan itu tidak lain sebagai upaya untuk promosi dan sosialisasi kesehatan bagi anak di Kabupaten Sigi.

“Kegiatan itu dapat terlaksana berkat dukungan dari WVI. Kami sangat mengapresiasi Wahana Visi Indonesia yang telah banyak berkontribusi dan membantu pemerintah daerah dalam berbagai kegiatan. Semoga kerjasama ini terus berlanjut,” kata Siti Sudarmi.

Ketua Panitia HAN, Hazizah mengapresiasi kepada WVI yang telah banyak membantu dalam mendukung progam kesehatan bagi anak. “Kami ucapkan terima kasih kepada WVI yang sudah banyak membantu, khususnya Bunda Paud Kabupaten Sigi. Khusus kegiatan itu, diikuti hampir 500 anak. Mulai dari SD, SMP dan SMA. Ini adalah rangkaian kegiatan HAN 2019. Puncak HAN akan dilaksanakan pada 18 Agustus 2019,” kata Hazizah yang juga Bunda Paud Kabupaten Sigi itu.

Sementara, Manajer WVI, Sapta Rina Dwi Febrianti dalam sambutannya mengatakan, rangkaian peringatan HAN 2019 tingakt Kabupaten Sigi itu berhasil dilaksanakan atas dukungan PT Bank HSBC. “Pelaksanaan kegiatan ini atas dukungan HSBC. Selain kegiatan ini, masih banyak lagi kegiatan yang telah dilaksanakan HSBC untuk mendorong percepatan pemulihan pascabencana. Diantaranya, membangun lima unit posyandu di lima titik, pemberian makanan bayi dan lain sebagainya,” kata Sapta.

Diketahui, kegiatan itu mengusung tema kualitas keluarga penopang perlindungan anak, dengan slogan kita anak Indonesia, kita sehat dan gembira. HGA

Leave A Reply

Your email address will not be published.