Perekat Rakyat Sulteng.

Kapolres Morut Beri Penghargaan ke Personil

HUT KE-73 BHAYANGKARA

38

SULTENG RAYA – Dalam rangka HUT ke-73 Bhayangkara, Kapolres Morowali Utara (Morut), AKBP Dadan Wahyudi memberikan penghargaan kepada sejumlah anggotanya yang berprestasi dalam melayani masyarakat, serta anggota Polri yang tak lama lagi memasuki masa pensiun.

Penghargaan itu diberikan usai upacara HUT ke-73 Bhayangkara di halaman Mapolres Morut, Rabu (10/7/2019).

Kapolres Morut, AKBP Dadan Wahyudi mengaku, sadar dan masih memiliki banyak kekurangan dalam melayani masyarakat. “Olehnya kami berharap kepada seluruh stakeholder dan masyarakat untuk terus bekerjasama sebagai bentuk dukungan agar kami bisa bekerja lebih baik lagi, saya berpesan kepada anggota Polri khususnya di Polres Morut, untuk selalu bekerja melayani dan mengayomi masyarakat dengan baik sembari dilandasi dengan sikap profesional dan modern,” kata Kapolres.

Bupati Morut, Aptripel Tumimomor menegaskan, hubungan kerjasama antara Pemda Morut dan Polres Morut sudah terjalin sangat baik dalam melayani masyarakat. “Semoga tema yang diangkat pada kegiatan ini benar-benar dilaksanakan, jujur saja selama ini kami sangat merasakan pengayoman dari Polri, kami dari Pemerintah Kabupaten Morut, juga terus bekerjasama dalam hal menjaga dan menciptakan keamanan bagi seluruh masyarakat,” kata Bupati Morut.

Selanjutnya, Bupati Morowali, Taslim dalam sambutannya mengaku, bangga kepada aparat Polri yang terus berusaha untuk memberi rasa aman kepada rakyat Indonesia. “Kita semua berharap kepada Polri agar lebih meningkatkan kinerjanya dalam memberantas segala jenis kejahatan yang terjadi di Indonesia, sehingga Polri bisa mewujudkan stabilitas negara yang baik.

Taslim menyebutkan, sudah banyak prestasi yang telah diraih Polri pada 2018 yang berhasil mengungkap kerugian keuangan negara sebesar Rp2,9 triliun dan berhasil menyelamatkan uang negara sebanyak Rp2,3 triliun. “Namun hal itu kami harap tidak menjadikan aparat Polri cepat berpuas diri, sebaliknya, kami semua berharap agar Polri terus meningkatkan pelayanan dan terus mengayomi masyarakatnya, kita semua juga berharap agar Polri terus meningkatkan sumber daya Polri guna menghadapi tantangan di masa akan datang, demi mewujudkan Indonesia emas tahun 2045 mendatang, yang terakhir, kami semua berharap agar Polri terus mewujudkan penanganan hukum yang transparan dan adil,” tegas Taslim.

Sementara, Dandim 1311/Morowali, Letkol Arh Sabariyandu K Saragih juga memberikan selamat atas bertambahnya usia Polri dan menyampaikan beberapa hal yang telah dilakukan pihak Kodim 1311/Morowali bersama Polres Morut. “Selama kurang lebih satu tahun dua bulan ini, saya bersama bapak Kapolres selalu memberi pemahaman kepada masyarakat terkait mana perbuatan yang salah dan mana perbuatan yang benar, pemahaman yang kami sampaikan itu berangsur-angsur didengar masyarakat, contohnya aksi unjuk rasa yang tidak tahu apa motifnya, hal itu kami lakukan tidak lain untuk mewujudkan dua kabupaten ini aman, damai dan sejahtera,” ujar Dandim.

Turut hadir dalam upacara HUT ke-73 Bhayangkara itu masing-masing, Bupati Morowali, Bupati Morut, Dandim 1311/Morowali, Kepala BNNK Morowali, Kepala Rutan Kolonodale, perwakilan dari setiap perusahaan yang beraktivitas di wilayah Kabupaten Morowali dan Morut, pimpinan OPD, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan tokoh adat. BMG

Leave A Reply

Your email address will not be published.