Perekat Rakyat Sulteng.

Kapolres Buol Minta Polisi yang Gugur Didoakan

UPACARA HUT KE-73 BHAYANGKARA

53

SULTENG RAYA – Kapolres Buol, AKBP Budi Priyanto meminta, kepada anggotanya untuk bersama-sama mendoakan para personil Polri yang gugur dalam tugas memelihara keamanan negara.

“Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, memberikan balasan atas seluruh pengorbanan, perjuangan dan pengabdian, serta memberikan kesabaran dan kekuatan bagi keluarga yang ditinggalkan,” ujar Kapolres dalam sambutannya pada upacara HUT ke-73 Bhayangkara, Rabu (10/7/2019).

Dikatakannya, kerja keras dan pengabdian Polri selama ini telah dirasakan hasilnya oleh seluruh masyarakat Indonesia. Situasi keamanan dalam negeri sepanjang tahun 2018 dan 2019 terpelihara dengan baik.

“Polri dan TNI telah mengamankan seluruh perhelatan internasional yang diselenggarakan pemerintah, seperti Asian Games, Asian Para Games, serta IMF-World Bank Annual Meeting 2018,” kata Kapolres.

Kapolres juga menyebutkan, Polri bersama TNI telah mengamankan penyelenggaraan Pilkada serentak tahun 2018 dan Pemilu tahun 2019, sehingga terselenggara dengan aman, damai dan demokratis. Seluruh agenda kemasyarakatan juga dapat terselenggara dengan aman, mulai dari perayaan Natal 2018, Tahun Baru 2019, sampai dengan Bulan Suci Ramadan dan Idul Fitri 2019.

“Polri juga telah mengungkap berbagai kejahatan, mulai dari kejahatan konvensional yang meresahkan masyarakat, kemudian kejahatan lintas negara seperti terorisme, perdagangan narkotika, perdagangan orang dan kejahatan siber, lalu kejahatan berimplikasi kontinjensi seperti konflik sosial, kerusuhan massa dan unjuk rasa anarkis, sampai dengan kejahatan terhadap kekayaan negara seperti illegal logging, illegal fishing dan tindak pidana korupsi,” jelas Kapolres membacakan amanat Presiden RI.

Kapolres Buol juga mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke-73 kepada keluarga besar Kepolisian Negara Republik Indonesia, serta ucapan terima kasih atas kerja keras, pengabdian, pengorbanan, dan perjuangan tanpa pernah mengenal lelah, yang ditunjukkan personil Polri dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakkan hukum, serta memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan pimpinan lembaga lainnya seperti Ketua KPU Buol, Alamsyah, Ketua Bawaslu Buol, Suhardi Badolo dan tokoh masyarakat dan organisasi masyarakat di Buol.

Pantauan Sulteng Raya, usai upacara peringatan HUT ke-73 Bhayangkara, dilanjutkan dengan acara ramah-tamah dan syukuran bersama seluruh elemen mulai dari tokoh masyarakat hingga aktivis dari berbagai organisasi yang ada di Buol.

Selain itu, juga dirangkaikan dengan penyerahan penghargaan kepada Bhabinkamtibmas terbaik, juga untuk personil Polres Buol yang telah bekerja dengan baik, serta penyerahan hadiah kepada para pemenang yang beruntung untuk event yang diselenggarakan oleh Polres Buol dalam memeriahkan HUT ke-73 Bhayangkara. FAN

Leave A Reply

Your email address will not be published.