Perekat Rakyat Sulteng.

Hidayat Sampaikan Lima Instruksi Presiden kepada Polri

UPACARA HUT KE-73 BHAYANGKARA

23

SULTENG RAYA – Kepolisian Resor (Polres) Palu menggelar upacara peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-73 Bhayangkara di Lapangan Kelurahan Mpanau, Kecamatan Tawaeli, Rabu (10/7/2019).

Wali Kota Palu, Hidayat dipercayakan bertindak sebagai inspektur upacara pada peringatan hari jadi Kepolisian Republik Indonesia (Polri) itu.

Pada kesempatan itu, Wali Kota Hidayat menyampaikan lima instruksi Presiden RI, Joko Widodo. Pertama, Presiden berpesan agar Polri terus meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) guna menghadapi berbagai tantangan tugas yang semakin kompleks.

Kedua, Presiden meminta Polri terus mengedepankan strategi proaktif dan preventif dengan pendekatan dan tindakan humanis.

Ketiga, terus tingkatkan kualitas pelayanan publik yang modern, mudah dan cepat. Keempat, Presiden meminta Polri terus meningkatkan profesionalisme dan transparansi dalam penegakan hukum serta memberikan rasa adil kepada masyarakat.

Kelima, perkuat koordinasi dengan TNI, kementerian/lembaga, pemerintah daerah serta masyarakat dalam memelihara keamanan dan ketertiban sosial.

“Kerja keras dan pengabdian Polri telah dirasakan hasilnya oleh seluruh masyarakat Indonesia. Situasi keamanan dalam negeri sepanjang tahun 2018 dan 2019 terpelihara dengan baik,” kata Hidayat membacakan amanat Presiden Joko Widodo.

Menurutnya, Polri dan TNI telah mengamankan seluruh perhelatan international yang diselenggarakan oleh Pemerintah. Mulai dari Asean Games, Asian Para Games, maupun IMF-World Bank Annual Meeting 2018.

“Selain itu juga agenda kemasyarakatan juga dapat terselenggara dengan aman mulai dari perayaan Natal 2018, tahun baru 2019, sampai Ramadhan dan Idul Fitri 2019,” ucapnya.

Turut hadir, Wakil Wali Kota Palu, Sigit Purnomo Said, Sekretaris Kota (Sekkot) Palu, Asri L Sawayah, Ketua DPRD Kota Palu, Ishak Cae, Dandim 1306/Donggala, Letkol Kav I Made Maha Yudiksa dan unsur Forkopimda Kota Palu lainnya. HGA

Leave A Reply

Your email address will not be published.