Perekat Rakyat Sulteng.

Muamalat-BPR Kerja Sama Tingkatkan  Siskohat

19

SULTENG RAYA –  Bank Muamalat Cabang Palu bekerja sama dengan Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Karya Sentosa Cabang Palu meningkatkan pelayanan haji lewat program Sistem Informasi dan Komputerisasi Haji Terpadu (Siskohat).

Branch Manager Bank Muamalat Cabang Palu, Bambang Haryo Nugroho mengatakan, sebagai salah satu bank yang dipercayakan mengelolah program haji dan terdaftar di Kementrian Agama RI, pihaknya selalu berinovasi mengeluarkan program-proram yang melek teknologi.

“Kerja sama ini akan memudahkan BPR Sulawesi dalam melakukan ekspansi bisnisnya dalam mengakuisi nasabah serta pertumbuhan bisnisnya. Bank Muamalat menyediakan sistem dalam rangka pendaftaran porsi haji yang dibiayai oleh BPR Sulawesi,” tutur Bambang dalam rilis yang diterima Sulteng Raya, Rabu (10/7/2019)

Menurut Bambang, Siskohat secara progres telah mengalami pengembangan, naik pada aspek pencatatan keuangan atas pendaftaran, pelunasan, hingga pembatalan haji.

“Banyak hal sudah yang dilakukan sistem Siskohat ini, termasuk percepatan pengurusan visa yang diterapkan Arab Saudi melalui e-hajj,” jelasnya

Sementara itu, Direktur BPR Sulawesi Karya Sentosa, Christian F Kaunang mengatakan, salah satu produk miliknya adalah pembiayaan multiguna dengan tujuan pendaftaran porsi haji.

“Kami bekerja sama dengan Bank Muamalat sebagai salah satu Bank yang telah terdaftar di kementrian agama sebagai Bank yang memiliki sistem pendaftaran porsi haji” kata Christian.

Christian menjelaskan dalam produk itu, BPR akan memfasilitasi kebutuhan masyarakat dengan pricing yang sangat bersaing bahkan dengan Bank Umum lainnya. Setelah proses internal BPR selesai, nasabah akan diarahkan ke Bank Muamalat untuk dilayani proses pendaftaran porsi haji.

“Alasan kami memilih bekerjasama dengan Bank Muamalat yaitu terkait layanan Bank Muamalat yang sangat baik dalam proses pendaftaram porsi haji,” katanya. */RHT

Leave A Reply

Your email address will not be published.