Perekat Rakyat Sulteng.

Unismuh Buka Dua Prodi Baru

98

SULTENG RAYA- Universitas Muhammadiyah Palu, tahun akademik 2019/2020 ini, kembali membuka dua program studi baru, masing-masing Program Studi Ilmu Keolahragaan pada Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) dan Program Studi Informatika pada Fakultas Teknik.

Pembukaan dua Program Studi baru itu berdasarkan surat Keputusan Menristekdikti Nomor: 1295/KPT/1/2018 tentang izin pembukaan program studi Ilmu keolahragaan program sarjana pada Universitas Muhammadiyah Palu dan Nomor: 439/KPT/1/ 2019 tentang izin pembukaan program studi Informatika program sarjana pada Universitas Muhammadiyah Palu.

Rektor Unismuh Palu, melalui Wakil Bidang Akademik, Dr Rafiuddin Nurdin mengatakan, pembukaan dua program studi itu sesuai kebutuhan masyarakat saat ini berdasarkan hasil riset yang dilakukan oleh universitas, dimana kebutuhan masyarakat Sulawesi Tengah akan seorang sarjana Olahraga begitu masih sangat tinggi, untuk Sulawesi Tengah, Unismuh Palu adalah perguruan tinggi kedua yang membuka program studi ini.

Begitu juga prodi Teknik Informastika, dimana diera digital saat ini, hampir semua kebutuhan manusia memerlukan Teknologi Informasi terlebih seluruh badan usaha (perusahaan) membutuhkan orang yang memiliki keilmuan dibidang teknologi informasi yang prefesional.

“Sebagai perguruan tinggi, Unismuh Palu mengambil peran untuk mencetak sarjana yang memiliki keilmuan sesuai kebutuhan masyarakat saat ini,”jelas Rafiuddin Nurdin, Selasa (2/7/2019).

Kedua Prodi tersebut, kini juga sudah mulai menerima mahasiswa baru untuk tahun akademik 2019/2020. Tidak hanya sekedar menerima, melainkan juga telah menyediakan fasilitas yang dapat menunjang proses akademik di dua prodi itu.

“Kita berharap, masyarakat dapat menjadikan kedua prodi baru itu sebagai pilihan alternatif dalam menuntut ilmu, dan tidak perlu ragu pada serapan lulusan, sebab dengan keilmuan dan skill yang dimiliki, mereka bisa mandiri dan tidak tergantung pada lapangan kerja yang ada,”ungkap Rafiuddin.

Saat ini, Unismuh Palu tengah membuka kesempatan pada putra-putri terbaik bangsa ini untuk menuntut ilmu dikampus biru ini. Panitia masih membuka kesempatan hingga 28 Agustus 2019.

Pendaftaran dapat melalui Online dan Offline. Untuk Online dapat mengunjungi pmb.unismuhpalu.ac.id, sementara untuk Offline dapat mengunjungi langsung sekretariat panitia penerimaan maba Unismuh Palu, di Kampus Biru Unismuh Palu.

Kampus yang beralamat di Jalan Jabal Nur, No 1. Palu ini, sangat mudah diakses, berhadapan langsung dengan salah satu pusat wisata di Kota Palu, yakni Hutan Kaombona (hutan kota) Palu.

“Waktu yang tersisa ini silahkan dimanfaatkan untuk mendaftar, panitia dapat ditemui di lantai dasar gedung rektorat Unismuh Palu, buka setiap hari Senin-Sabtu, jam 09:00-17:00 Wita,”jelasnya.

Sekadar informasi, kampus ini setiap tahunnya puluhan hingga ratusan mahasiswa yang beruntung mendapatkan beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik (PPA) dan Bidikmisi.

“Siapapun dia, jika beruntung bisa mendapatkan beasiswa, karena terbuka untuk seluruh mahasiswa dengan syarat-syarat tertentu yang telah ditentukan kementerian terkait,”jelasnya menambahkan. AMI

Leave A Reply

Your email address will not be published.