Perekat Rakyat Sulteng.

Bayi Perempuan Ditemukan Hidup di Kebun Sawit

21

SULTENG RAYA – Nur Alisma (21) warga Desa Beringin Jaya, Kecamatan Bumi Raya, Kabupaten Morowali, menemukan seorang bayi perempuan yang masih hidup di kebun sawit miliknya, Rabu (12/6/2019) malam.

Kejadian bermula saat saksi Nur Alisma pada pukul 19.00 Wita, yang saat itu hendak membuang air (jamban) yang letaknya di belakang rumahnya mendengar suara tangisan bayi menangis dalam perkebunan sawit.

Nur Alisma kemudian menghampiri suara tangisan tersebut, kemudian saksi melihat sesosok bayi yang terbungkus pelepah pohon kelapa dalam keadaan telanjang bulat dengan kondisi tubuh membiru.

Selanjutnya saksi membawa bayi tersebut ke dalam rumanya kemudian menyelimuti bayi tersebut dan kemudian saksi memanggil tentangga yang kemudian memberitahu Kepala Desa atas temuan bayi perempuan itu.

Mengetahui hal tersebut, personel Polsek Bumi Raya langsung mendatangi TKP dan membawa bayi tersebut ke Puskesmas untuk mendapatkan perawatan medis. Hingga saat ini, bayi masih dalam perawatan intensif dari petugas medis Puskesmas Bahonsuai. Kini kasus tersebut ditangani oleh Unit Reskirim Polsek Bumi Raya dan selajutnya melaksanakan penyelidikan dan mencari tahu siapa ibu yang tega membuang bayinya tersebut di perkebunan sawit dalam keadaan telanjang dan hanya ditutupi daun pelapah sawit.*/YAT

Leave A Reply

Your email address will not be published.