Perekat Rakyat Sulteng.

TNI-Polri dan Forkopimda di Tolitoli Deklarasi Tolak Kerusuhan

52

SULTENG RAYA – Proses persidangan perkara sengketa pemilu 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK) dimulai pada hari ini, Jumat (14/6/2019).

Oleh karena itu, personil TNI-Polri, jajaran instansi di Kabupaten Tolitoli, para Forkopimda dan tokoh masyarakat se-Kabupaten Tolitoli mendeklarasikan diri untuk menolak segala bentuk kerusuhan, Kamis (13/6/2019).

Penolakan tersebut dilakukan dengan secara bersama-sama mengatakan untuk menolak aksi kerusuhan dengan kalimat “Kami seluruh masyarakat Kabupaten Tolitoli menolak segala bentuk kerusuhan”

Deklarasi ini dilakukan di halaman Mako Polres Tolitoli setelah dilaksanakannya apel konsolidasi operasi ketupat tinombala 2019 sekaligus apel kesiapan pengamanan sidang perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) tahun 2019, Kamis (13/6/2019).

Deklarasi yang mengusung slogan tagar kami menolak kerusuhan digaungkan mengingat aksi unjuk rasa 21-22 Mei 2019 di depan Kantor Bawaslu RI di Jakarta yang berujung ricuh hingga menelan korban jiwa.

Maka dari itu, seluruh lapisan masyarakat harus memahami bahwa kerusuhan lebih banyak mendatangkan mudharat ketimbang manfaat.*/YAT

Leave A Reply

Your email address will not be published.