Perekat Rakyat Sulteng.

TNI-Polri Siapkan Pengamanan Sidang PHPU

OPS KETUPAT TINOMBALA 2019 BERAKHIR

17

SULTENG RAYA – Jajaran Polres Parigi Moutong (Parmout) bersama TNI dan instansi lainnya, telah menggelar apel konsolidasi Operasi (Ops) Ketupat Tinombala 2019, sebagai tanda berakhirnya Ops itu, Kamis (13/6/2019).

Usai apel tersebut, aparat TNI dan Polri menggelar apel persiapan pengamanan sidang perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK) yang rencananya digelar pada hari ini Jumat (14/6/2019).

Kapolres Parmout, AKBP Zulham Efendi Lubis yang memimpin apel menyampaikan, beberapa hal yang menjadi atensi diantaranya, Operasi Ketupat Tinombala 2019 yang telah digelar selama 13 hari, terhitung mulai Rabu 29 Mei 2019 sampai dengan Senin 10 Juni 2019, berjalan dengan aman dan lancar, tanpa ada satupun hal-hal menonjol yang terjadi di wilayah Kabupaten Parigi Moutong yang kita cintai ini.

Dikatakannya, apel konsolidasi yang dilaksanakan pada hari ini (kemarin), selain bertujuan untuk mengakhiri pelaksanaan Operasi Ketupat Tinombala 2019, juga merupakan bentuk kesiapan dalam mengamankan sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) di Makhamah konstitusi yang akan dimulai besok (hari ini) Jumat 14 Juni 2019 sampai dengan Jumat 28 Juni 2019 pekan depan.

“Saya mengucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan yang tinggi kepada seluruh personil TNI, Polri, Dinas Perhubungan, Satpol PP, Dinas Kesehatan, PMI, BNPB, Basarnas, Senkom, PT Hasjrat yang memberikan pelayanan service kendaraan, dan seluruh pemangku kepentingan yang terlibat dalam Operasi Ketupat Tinombala tahun 2019. Teriring doa semoga perjuangan dan pengabdian yang saudara wujudkan dalam pengamanan Ramadan dan Idul Fitri tahun 2019, menjadi catatan amal ibadah di hadapan Tuhan Yang Maha Esa,” kata Kapolres.

Diketahui, usai apel konsolidasi lalu dilanjutkan dengan halal bilhalal dalam rangka Idul Fitri 1440 H, dimana seluruh peserta apel saling berjabat tangan, bersalaman dan saling maaf memaafkan.

Hadir dalam apel itu diantaranya, Wakil Bupati Parigi Moutong H. Badrun Nggai, para pejabat utama/perwira Polres Parmout, para Kapolsek, Danramil Parigi, Ketua FKUB Parmout H. Abdul Jalil G Bua, Kejaksaan Parigi, DPRD Parmout, perwakilan dari RSUD Anuntaloko Parigi, perwakilan dari Jasa Raharja, perwakilan dari Dishub, perwakilan dari PMI, perwakilan dari SPBU, tokoh agama, tokoh masyarakat dan para peserta lainnya dari berbagai instansi terkait.*/YAT

Leave A Reply

Your email address will not be published.