Perekat Rakyat Sulteng.

Pascalebaran, Polsek Pamona Selatan Rutin Patroli

58

SULTENG RAYA – Dalam rangka menjaga situasi kamtibmas Pascalebaran 1440 H, Polsek Pamona Selatan rutin melakukan patroli.

Pantauan di lapangan, Senin (10/6/2019) patroli yang dipimpin oleh Aipda Mica Risa didampingi anggota piket yang tergabung dalam Ops Ketupat Tinombala 2019.

Adapun yang menjadi sasaran patroli rutin diantaranya, Bank BRI Unit Pendolo, SPBU Pendolo serta Cottage Pasir Putih yang berada di wilayah Kecamatan Pamona Selatan.

“Kegiatan tersebut bertujuan menjaga situasi kamtibmas dan meminimalisir gangguan kamtibmas pasca Hari Raya Idul Fitri 1440 H,” kata Mica Risa.

Aipda Mica Risa menegaskan, kegiatan tersebut untuk mengantisipasi arus balik oleh para pemudik yang akan melewati daerah tersebut.

Sementara, Kapolsek Pamona Selatan, Iptu I Wayan Suwidana mengatakan, dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, pihaknya akan terus gencar melakukan patroli di wilayah tersebut. “Kami akan terus melakukan kegiatan tersebut guna antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan dan juga untuk mengantisiapasi arus balik dari para pemudik yang akan melewati daerah Pamona Selatan,” tegas Kapolsek.

Selain itu, kata Kapolsek, pengaturan lalu lintas juga merupakan bentuk pelayanan Polri kepada masyarakat di jalan raya. Pengaturan lalu lintas tersebut tak hanya dilakukan oleh Satuan Lalu Lintas (Satlantas) melainkan juga seluruh anggota Polri yang bertujuan dapat memberi rasa aman dan nyaman bagi masyarakat pengguna jalan.

Seperti yang dilakukan anggota piket Polsek Pamona Selatan, Senin (10/6/2019) membantu menyeberangkan anak sekolah dengan melakukan pengaturan lalu Lintas di Jalan Trans Sulawesi depan SMPN 1 Pamona Selatan Kabupaten Poso.

“Pengaturan lalu lintas di depan sekolah tersebut rutin dilakukan pagi hari dan siang hari saat jam pulang sekolah, dimana pada saat-saat tersebut rawan terjadi kecelakaan. Piket Polsek Pamona selatan rutin melakukan kegiatan untuk Pengaturan lalin di pagi hari dan jam pulang sekolah tersebut guna menghindari kemacetan, maupun kecelakaan lalu lintas,” ujar Kapolsek.*/YAT

Leave A Reply

Your email address will not be published.