Perekat Rakyat Sulteng.

IMM Sulteng Tolak SK Pengurus DPP

82

SULTENG RAYA – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Sulawesi Tengah (Sulteng), menolak Surat Keputusan (SK) pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) IMM No.XXIV/A-1/2019.

Ketua DPD IMM Sulteng, Febriancu Nasulili menegaskan, dalam terbitan SK baru kepengurusan DPP itu, telah mencederai salah seorang pengurus DPP yakni Kamarudin yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua Bidang Tabligh dan Kajian Keislaman di DPP yang justru malah dirotasi menjadi Bendahara III, menggantikan Jusniah Paluseri yang naik ke jabatan baru sebagai Bendahara I di DPP IMM.

Yang lebih keliru kata Febriancu, dalam SK yang ditandatangani langsung oleh Ketua Umum DPP IMM, Najih Prastiyo bersama Sekretaris Jenderal (Sekjend), M. Robby Rodliyya Karman, justru memasukkan dua nama yang masih aktif menjabat ketua DPD masing-masing Ketua DPD Jawa Barat (Jabar), Zaky Nugraha yang kini merangkap sebagai Kabid Ekonomi dan Kewirausahaan di DPP, serta Ketua DPD Papua Barat Irwan Boinauw yang juga merangkap kepengurusan sebagai Bendahara Umum di DPP.

“Cara seperti ini sudah mencederai organisasi kader, bukan hanya kami di Sulteng tetapi di seluruh Indonesia, tata kelola kepengurusan di DPP ini saya rasa harus dipertanggungjawabkan,” tegas ketua Anchu didampingi Sekretaris Umum (Sekum) DPD IMM Sulteng, Alvian Karmin, Selasa (11/6/2019) malam.

Anchu juga meminta, kepada DPP agar selektif dalam melakukan reshuffle Badan Pengurus Harian (BPH) DPP IMM, dengan mencopot dua nama di SK Kepengurusan DPP IMM yang masih aktif menjabat ketua DPD. “DPP harus benar-benar bersih dalam rangkap jabatan, serta saya juga meminta alasan langsung kepada DPP terkait munculnya SK terbaru itu,” tegasnya.

Diketahui, mantan Ketua DPD IMM Sulteng 2018, Kamarudin dianggap oleh DPP kurang aktif terlibat dalam kepengurusan di DPP. Namun, Anchu yang sangat mengenal karakter pendahulunya itu membantah alasan atau anggapan itu.

Jutru kata Anchu, saat ini DPP IMM telah melakukan hal yang dianggapnya salah dan cacat administrasi. Untuk itu, Anchu meminta kepada ketua DPP IMM untuk segera mengambil langkah dengan merevisi dan menseleksi mana kader terbaik untuk menjadi pengurus di DPP IMM.*/YAT  

Leave A Reply

Your email address will not be published.