Perekat Rakyat Sulteng.

PT WNI Bantu Evakuasi Korban Banjir

35

SULTENG RAYA – PT Wanxiang Nickel Indonesia (WNI), ikut membantu mengevakuasi korban banjir di Kabupaten Morowali.

Pantauan Sulteng Raya, Ahad (9/6/2019) tim evakuasi PT WNI membantu korban yang terjebak di Desa Lalampu dan Desa Siumbatu (lokasi banjir). Dalam evakuasi itu, PT Wanxiang mengirimkan speedboat untuk mengevakuasi korban sebanyak tujuh orang, termasuk wanita hamil dan anak-anak.

Di hari yang sama, PT Wanxiang juga mengirimkan air bersih dengan mobil tangki dengan membawa tiga tandon air yang berukuran 1 ton ke lokasi pengungsian di Desa One Pute Jaya.

Selain itu, di Desa Le-Le PT Wanxiang juga mengevakuasi korban banjir bandang dengan mengirimkan loader yang sedang dipakai pada saat pembongkaran untuk membantu warga Desa Le-Le dan Dampala. Serta melakukan pembersihan tumpukan material pascabanjir bandang.

Sebelumnya, pada Senin (3/6/2019) PT Wanxiang juga mengirimkan dua excavator ke Desa Bahomotefe, Desa Le-Le dan Desa Dampala untuk membantu warga membuat saluran drainase.

Sementara, pada Senin (10/6/2019) Bupati Morowali, Drs Taslim mengunjungi PT Wanxiang untuk meminta penambahan alat berat. Namun, pimpinan tertinggi site mengaku mengutamakan bantuan sosial kepada masyarakat korban banjir bandang meskipun dalam kondisi keterbatasan alat berat untuk menyelesaikan proyek.

Diketahui, sejak Ahad (2/6/2019) hujan deras tanpa henti mengguyur wilayah Kabupaten Morowali, sehingga menyebabkan banjir di sejumlah titik di Morowali. Tak terkecuali, proyek PLTU tahap 1 PT Wanxiang Nickel Indonesia juga terkena dampaknya, sebagian besar area lubang pondasi untuk pembangunan boiler telah roboh dan desa-desa sekitar perusahaan yakni Desa Bahomotefe, Desa Le-Le, Desa Dampala juga terkena dampak yang parah, dimana ketinggian air mencapai 1 meter yang menyebabkan banyak rumah dan jembatan yang ambruk.

Saat bertepatan dengan perayaan Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah yang dirayakan umat muslim, masyarakat Morowali malah mengalami bencana alam. PT Wanxiang yang saat ini masih berupaya melakukan pengoperasian pekerjaan konstruksi, tetap memberikan bantuan sosial kepada masyarakat desa sekitar dengan mengirimkan alat berat dan mobil proyek yang dibutuhkan.BMG

Leave A Reply

Your email address will not be published.