Perekat Rakyat Sulteng.

PT IMIP Kerahkan Alat Berat Tangani Banjir Morowali

48

SULTENG RAYA – PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP) sejak kemarin mengerahkan sejumlah kendaraan alat berat untuk menangani longsor di sejumlah titik akibat bencana banjir yang terjadi sejak tiga hari lalu.

Senior Vice Presiden PT IMIP, Slamet Panggabean mengatakan, pengerahan kendaraan alat berat ini juga untuk mengalirkan air banjir agar bisa secepatnya surut. “Tim PT IMIP saat ini sedang berusaha keras mencoba membenahi longsoran-longsoran di sejumlah titik dengan mengerahkan kendaraan alat berat untuk mengalirkan air,” katanya, Selasa (11/6/2019).

Menurut Slamet, selain pengerahan kendaraan alat berat, tim PT IMIP di lapangan juga sedang mengerjakan pembuatan rakit penyeberangan sementara di jembatan Dampala yang putus akibat terjangan banjir.

Dirinya mengharapkan, pengerjaan rakit penyeberangan itu bisa segera selesai, agar penyeberangan ke arah Bungku terbantu secara darurat. “Yang jelas pihak IMIP akan membantu apa yang kami bisa,” jelasnya.

Terkait operasional pabrik di kawasan PT IMIP, kata Slamet, tetap beroperasi seperti biasa karena mayoritas karyawan bermukim di desa-desa sekitar kawasan PT IMIP. Ia menegaskan, atas nama manajemen, pihaknya mengaku prihatin dengan bencana banjir tersebut. Pihaknya berharap, seluruh pemangku kepentingan bersama stakeholder di Morowali dan masyarakat bisa bersatu padu serta saling bekerja sama agar situasi bisa segera pulih kembali.BMG

Leave A Reply

Your email address will not be published.