Perekat Rakyat Sulteng.

Masa Studi Mahasiswa Angkatan 2012 Diperpanjang Hingga Desember

40

SULTENG RAYA – Secara administrative masa studi mahasiswa angkatan 2012 Univeritas Tadulako (Untad) berkahir pada 1 Juni 2019. Namun,  Masa studi mahasiswa angkatan 2012 Untad yang belum menyelesaikan studi diperpanjang hingga Bulan Desember 2019.

Hal itu disampaikan Wakil Rektor Bidang Akademik Untad, Dr Lukman Nadjamudin, M.Hum, kepada sejumlah awak media, Senin (10/6/2019).

Lukman mengimbau agar seluruh mahasiswa Untad angkatan 2012 yang belum menyelesaikan studinya memanfaatkan kebijakan tersebut dengan baik. Sebab, pada dasarnya Untad juga tidak mau merugikan mahasiswa.

Lebih lanjut, kata dia, mahasiswa angkatan 2012 yang saat ini tinggal menempuh ujian proposal atau ujian skripsi, agar para dosen pembimbing dan penguji untuk tidak mempersulit proses tersebut, namun tetap harus berdasarkan ketentuan yang berlaku.

“Untuk mahasiswa angkatan 2012 yang masih memiliki mata kuliah yang masih mengulang atau belum deprogram, agar segera memprogramkan untuk mengikuti semester pendek atau semester antara,”terangnya.

Sehingga, mata kuliah yang tertinggal dapat diselesaikan, kebijakan tersebut diberlakukan agar para mahasiswa angkatan 2012 bisa menyelesaikan studi dengan siswa waktu yang ada. Namun, demikian peran aktif dan keseriusan mahasiswa bersangkutan yang menentukan keberhasilannya untuk menyelesaikan studi.

Dia berharap, agar para mahasiswa angkatan 2012 dapat memanfaatkan waktu yang diberikan dengan baik. Selain itu, dia meminta agar informasi ini disampaikan kepada seluruh mahasiswa angkatan 2012 Untad.

“Jika ada teman kalian yang belum selesai tapi ingin selesai dan masih ada di kampung. Segera infromasikan untuk mengurus segala kewajibannya agar bisa segera menyelesaikan studinya,”ujarnya.ADK

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.