Perekat Rakyat Sulteng.

PT MRM Rangkul Puluhan Anak Yatim

45

SULTENG RAYA –PT Makassar Raya Motor (MRM) merangkul puluhan anak yatim dari berbagai panti asuhan yang tersebar di Kota Palu, dalam kegiatan buka puasa bersama yang dilaksanakan di kantor MRM Jalan Juanda Kelurahan Lalu Utara Kota Palu,  Sabtu (1/6/2019).

Kegiatan buka puasa bersama tersebut, bertujuan meringankan beban mereka dan menjadi momentum berbagi kepada sesama muslim di Bulan Suci Ramadhan 1440 Hijriah.

Selain puluhan anak yatim, buka puasa bersama juga diikuti seluruh karyawan.

Direktur Utama PT MRM, Halim Kalla dalam sambutannya menyampaikan kegiatan bukber jadi ajang memperkuat ukhuwah islamiah sesama muslim.

Lanjutnya,  kegiatan itu merupakan rangkaian program safari ramadhan perusahaan di pulau Sulawesi sebagai perusahaan otomotif terbesar diantara kompetitor lain.

“Ini adalah rangkaian safari ramadhan kami,  selanjutnya akan ada di kota lain. Kegiatan ini memang didasari ukhuwah Islamiyah menjaga habluminannas dan habluminallah kita sebagai orang Islam agar tetap selaras,” tutur Halim Kalla.

Dirinya menambahkan, momentum bukber juga jadi ajang beribadah serta makin memperkenalkan perusahaan kepada masyarakat hingga rekanan bisnis.

“Minimal mengetahui, bahwa kami merangkul kesemuanya. Baik rekanan maupun saudaraku yang ingin memiliki unit mobil produksi kami,” tuturnya.

Kedepan, kata Halim, ia optimis ekonomi sulteng akan kembali bangkit terkhusus industri otomotif.

“Kami 20 tahun malang melintang di pasar mobil di Sulteng,  dan tentu optimis ekonomi akan segera bangkit dengan kerjasama seluruh pihak,” ujarnya.

Sementara itu, Branch Manager PT MRM,  Arifin S Zubair kepada Sulteng Raya menyampaikan program bukber menjadi rutinitas setiap tahun dengan tujuan lebih mendekatkan customer dengan pihak manejemen perusahaan.

“Jadi kegiatan rutin setiap tahun mendekatkan calon pembeli,” katanya.

Ia menambahkan,  saat ini,  prospek penjualan roda empat di Kota Palu makin menunjukkan tren positif dengan rerata penjualan diangka 60 unit per bulannya.  Ia berharap,  angka itu dapat membantu prospek ekonomi secara statistik untuk lebih baik.

“Kita terus optimis akan hal itu. Kemarin sebulan dua bulan cuma berkisar pascabencana hanya 20 unit.  Tapi sekarang sudah jauh lebih baik,” katanya.

Turut menghadiri kegiatan bukber, sejumlah pejabat pemerintah yakni Gubernur Sulteng, Longki Djanggola, Sekretaris Daerah Kota Palu, Asri. Ketua Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Sulteng, Arus Abdul Karim, Rektor Institut Agama Islam Indonesia (IAIN) Palu, Saggaf S. Pettalongi.

Dalam kesempatan tersebut juga, rektor IAIN didaulat memberikan siraman rohani menjelang menit akhir berbuka puasa. RHT

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.