Perekat Rakyat Sulteng.

IZI Ajak Anak Yatim Belanja Kebutuhan Lebaran

60

SULTENG RAYA – Puluhan anak yatim dan dhuafa di Kota Palu di rangkul oleh Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Sulawesi Tengah untuk berbelanja kebutuhan menjelang lebaran di pusat perbelanjaan Palu Mitra Utama (PMU) di Jalan Wolter Monginsidi Palu,  Sabtu (1/6/2019).

 Dalam kiriman video dokumentasi yang diterima Sulteng Raya, Ahad (2/6/2019),  terlihat antusiasme para anak yatim dan dhuafa untuk berbelanja.  Hal itu karena Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah tinggal menghitung hari dan terpenuhi cita-cita mereka untuk mengenakan pakaian baru di hari raya nanti.

 Kepala Perwakilan IZI Sulteng,  Sabirin Sy. Lanta dikonfirmasi melalui gawai mengatakan para anak yatim dan dhuafa dibebaskan memilih kebutuhannya untuk lebaran.

 “Tentunya didampingi dengan relawan IZI agar lebih sesuai kebutuhan mereka.  Ini gelombang pertama,  kami menargetkan sebanyak 100 anak dapat kami bantu untuk berbelanja,” tutur Sabiin. 

 Untuk merealisasikan target 100 anak,  ia pun mengajak masyarakat Kota Palu untuk berpartisipasi dalam kampanye tersebut.  Menurutnya,  mendonasikan zakat di IZI,  dapat dipastikan penyalurannya sesuai kondisi yang sangat dibutuhkan lingkungan sekitar.

 “Makin banyak muzakkir,  maka akan lebih mudah mewujudkan cita-cita anak-anak ini,  apalagi yang terdampak bencana,” katanya.

 Program belanja dengan anak yatim dan dhuafa tersebut,  terselenggara berkat kerjasama IZI Sulteng,  PMU,  dan Pegadaian Syariah Palu Plasa.  RHT

Leave A Reply

Your email address will not be published.