Perekat Rakyat Sulteng.

Safari Ramadhan BNN Kota Diawali dari Layana Indah

17

SULTENG RAYA- Safari Ramadhan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Palu, diawali dari Masjid Al-Hidayah Kelurahan Layana Indah, atas nama walikota Palu, Kepala BNN Kota Palu, AKBP Abire Nusu menyerahkan bantuan dan diterima langsung oleh Imam Masjid setempat.

Kegiatan ini menjadi agenda tahunan bagi BNN Kota Palu, turun dan ikut serta mendatangi sejumlah masjid disertai seorang ustadz untuk memberikan siraman rohani. Kali ini yang ikut dalam rombongan BNN Kota Palu adalah Ustadz Dr. H. Jabir, M.Pdi.

Dikesempatan tersebut, Abire juga mengingatkan kepada jamaah masjid untuk meningkatkan pengawasan dan kewaspadaan dini pada anak-anak mereka dari kejahatan narkoba. Karena setiap saat para pengedar dan sendikat narkoba telah mengintai anak-anak generasi untuk jadikan sasaran pasar narkoba.

Berbagai cara dan modus mereka gunakan untuk menjerat generasi muda ke dalam cengkeraman mereka. Baik melalui proses pertemanan maupun memanfaatkan kondisi psikis kegalauan remaja.

“Untuk itu, tidak keliru jika bapak dan ibu mengetahui dengan pasti siapa saja teman-teman dekat anak-anak ibu, sebab tidak sedikit anak-anak remaja terjerumus ke narkoba karena pengaruh dari pertemanan,”pesan Abire. Kamis (16/5/2019) malam.

Bahkan kata Abire, boleh sesekali melakukan periksaan mendadak ke kamar, siapa tau ada barang-barang yang mencurigakan ditemukan di dalam kamar, dan boleh dikonsultasikan ke BNN Kota Palu. “Anggota kami, setiap saat bisa didatangi dan dihubungi untuk mendiskusikan dan mencarikan solusinya, karena salah satu misi kami adalah menyelamatkan generasi,”ungkap Abire.

Abire melanjutkan, bahwa kerjasama semua eleman dalam memerangi kejahatan sendikat narkoba sangat penting, karena tidak cukup jika hanya BNN sendiri yang berdiri melawan kejahatan para sendikat, kian hari terus berevolusi berbagai macam cara dan modus untuk merusak generasi bangsa.

“Kita harus bersama-sama menyelamatkan generasi bangsa kita, karena tidak cukup jika hanya BNN sendiri, mulai dari keluarga, lingkungan, dan  pergaulan, harus ikut menjaga,”tutup Abire. AMI

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.