Perekat Rakyat Sulteng.

Wali Kota Shalat Ied Bersama Korban Likuefaksi Petobo

IDUL FITRI 1440 HIJRIYAH

37

SULTENG RAYA – Tidak terasa, Ramadhan 1440 Hijriyah tersisa 17 hari lagi setelah umat muslim telah melaksanakan ibadah puasa sejak 13 hari lalu, yakni 6 Mei 2019.

Diperkirakan, perayaan hari raya Idul Fitri sekaligus shalat ied dilaksanakan pada 5 Juni 2019 mendatang.

Persiapan pelaksanaan shalat Idul Fitri juga muali dibahas Pemerintah Kota (Pemkot) Palu melalui rapat pelaksanaan Shhlat Idul Fitri 1440 Hijriah di ruang Bantaya Balai Kota Palu, Jumat (17/5/2019).

Dalam rapat tersebut, disepakati shalat Idul Fitri 1440 Hijriyah yang dilaksanakan Pemkot Palu bakal dipusatkan di Lapangan Sepak Bola Mini, Kelurahan Petobo, Kecamatan Palu Selatan bersama korban bencana likuefaksi Petobo.

Wali Kota Palu, Hidayat mengatakan, pelaksanaan shalat Ied di Kelurahan Petobo merupakan wujud silaturahim antara Pemkot Palu dengan masyarakat korban bencana Likuefaksi pada 28 September 2018 lalu.

“Kita ingin merayakan hari Raya Idul Fitri kali ini bersama-sama dengan masyarakat kita yang terdampak parah Likuifaksi di Petobo,” kata Hidayat.

Ia mengatakan, bakal mengerahkan segenap aparat Pemkot Palu, khususnya para kepala organisais perangkat daerah (OPD) di likungungan Pemkot Palu untuk melaksanakan shalat Idul Fitri di Lapangan Petobo.

Namun, pihaknya juga tetap melaksanakan shalat ied di Lapangan Vatulemo yang akan dihadiri Wakil Wali Kota Palu, Sigit Purnomo Said.

 

SHALAT IDUL ADHA BERSAMA KORBAN LIKUEFAKSI BALAROA

Selain lokasi pelaksanaan Sholat Idul Fitri, rapat tersebut juga disepakati lokasi pelaksanaan shalat Idul Adha mendatang.

Pemkot Palu sepakat melaksanakan shalat Idul Adha dipusatkan di Lapangan Gawalise, Kota Palu bersama korban bencana alam likuefaksi Balaroa.

“Denga begitu, Pemerintah Kota Palu juga bisa bersilaturahim dengan masyarakat yang terdampak bencana di bagian barat Kota Palu,” kata Hidayat.

Hadir mendampingi Wali Kota Palu, Hidayat, Kabag Kesra Setda Kota Palu, Usman. Hadir pula, Kepala Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemeag) Kota Palu, Ma’sum Rumi, perwakilan MUI Kota Palu, perwakilan Dandim dan perwakilan Polres Palu, BKPRMI Kota Palu, Ketua DDI Sulawesi Tengah dan beberapa pimpinan OPD lingkungan Pemkot Palu.HGA

Leave A Reply

Your email address will not be published.