Perekat Rakyat Sulteng.

Polisi Tangkap Mantan Kepala PLN Batui

22

SULTENG RAYA – Personil Polsek Batui menahan mantan Kepala Sub Ranting Batui PLN Batui, Kamaruddin Taya alias Kama (46), Kamis (9/5/2019) sekira Pukul 13.00 Wita.

Kamaruddin Taya ditangkap oleh petugas di kediamannya Desa Tirta Jaya, Kecamatan Toili, karena terlibat kasus dugaan penipuan pemasangan meteran baru di Desa Ondo Ondulu, Kecamatan Batui.

Kapolsek Batui, Iptu Candra mengatakan, penangkapan itu bermula dari laporan Polisi bernomor: lp/12/II/2019/res bgi.sek bti tanggal 13 Februari 2019. Dalam laporan warga menyebutkan, tersangka Kamaruddin telah melakukan dugaan tindak pidana penipuan kepada 13 warga Desa Ondo Ondulu.

Modus yang diperankan oleh tersangka dengan meminta uang kepada 13 orang warga Desa Ondo Ondolu dengan menjanjikan akan mempermudah pemasangan meteran baru.

“Warga yang dijanjikan percaya, sebab tersangka saat itu menjabat sebagai Kepala Sub Ranting PLN di Kecamatan Batui, sehingga menyerahkan uang kepada tersangka. Dalam kasus ini, kerugian sementara ditaksir mencapi Rp15 juta,” kata Iptu Candra.

Saat ini, Kamaruddin telah ditahan di Sel Mapolsek Batui. */YAT

Leave A Reply

Your email address will not be published.