Perekat Rakyat Sulteng.

Rektor Berharap Presentasi Mahasiswa Terancam DO Menurun

15

SULTENG RAYA – Rektor Universitas Tadulako (Untad), Prod Dr Ir Mahfudz MP, berharap presentasi jumlah mahasiswa yang terancam Drop Out (DO) menurun, bahkan sampai tidak ada lagi kedepannya.

Menurut Mahfudz, karena salah satu ukuran proses pembelajaran berjalan lancar di Perguruan Tinggi itu, jika mahasiswa yang terancam DO hanya sedikit. Olehnya, dia meminta kepada Wakil Rektor Bidang Akademik, Dr Lukman, untuk melakukan pemetaan dan terapkan peraturan sesuai aturan yang ada dalam akademik.

“Untuk itu, Wakil Rektor Bidang Akademik harus segera berkoordinasi dengan seluruh pimpinan Fakultas yang ada di Untad, dan menerapkan dengan tegas aturan mengenai akademik. Terutama bagi mahasiswa yang terdaftar sebagai mahasiswa yang menambah jumlah piutang kita, saya kira ada kebijakan  yang harus kita lakukan,”tuturnya. Belum lama ini.

Lebih lanjut, kata dia, yang menjadi beban dan tanggungjawab bersama saat ini yaitu mempertahankan posisi Untad. Sebab, kedudukan Untad dikanca nasional sudah diperhitungkan. Untuk itu, hal ini harus dipertahankan dan ditingkatkan lagi.

Salah satu tugas yang harus diselesaikan adalah mencari solusi untuk menekan jumlah mahasiswa yang terancam DO. Sebab, point ini menjadi salah satu penilaian penting terhadap sebuah Perguruan Tinggi, apalagi dalam proses visitasi.

Disamping itu, kata dia, menghadapi revolusi 4.0 ini, Untad juga harus siap untuk berinovasi dan mendigitalisasi proses perkuliahan, sehingga kedepannya akan disusun modul pembelajaran sistem daring, untuk mempersiapkan mahasiswa melaksanakan perkuliahan menggunakan sistem digital.ADK

Leave A Reply

Your email address will not be published.