Perekat Rakyat Sulteng.

Bupati Donggala Salurkan Bantuan ke Desa Bangga

76

SULTENG RAYA – Bupati Donggala, Kasman Lassa menyalurkan bantuan kepada korban banjir bandang di dusun II Desa Bangga, Kecamatan Dolo Selatan, Sabtu (11/5/2019).

Sejumlah jenis bantuan yang diserahkan Pemda Donggala yakni, beras 4,3 ton, supermie 77 dos, ikan kaleng 142 kaleng, air mineral 42 dos, gula pasir 85 kg, susu 50 kaleng, sabun 1 kardus, tempe 4 balak, telur 15 rak, minyak goreng 50 liter, biskuit 600 bungkus, minuman segar 5 dos serta beberapa karung pakaian bekas.

Bupati Donggala, Kasman Lassa mengatakan, pada 28 April 2019 yang lalu telah terjadi musibah bencana alam banjir bandang di Kabupaten Sigi, khususnya di dua kecamatan yakni Kecamatan Gumbasa dan Kecamatan Dolo Selatan.

”Dengan adanya bantuan ini, akan kami salurkan sesuai dengan peruntukannya dan pembagiannya akan kami sesuaikan dengan keadaan dan kondisi serta kuantitas yang ada dibeberapa desa di Kecamatan Dolo Selatan ini,” katanya.

Menurut Kasman Lassa, kedatangannya ke Sigi bersama rombongan untuk menyalurkan bantuan kepada warga yang tertimpa musibah. ”Kedatangan kami ke Sigi, dengan maksud dan tujuan untuk memberikan bantuan dengan sepenuh hati dengan semangat kebersamaan serta semangat kekeluargaan,” ujar Kasman.

“Kurang lebih15 tahun yang lalu, kita semua adalah penduduk Kabupaten Donggala. Karena perkembangan lalu tuntutan pelayanan akhirnya Kabupaten Donggala melahirkan Kabupaten Sigi. Secara Pemerintahan kita boleh berpisah, namun secara kekeluargaan kita tidak boleh berpisah,” jelas Kasman.

Penyerahan bantuan dari Pemda Donggala itu dilakukan Bupati Donggala didampingi Wakil Bupati Moh Yasin dan Sekretaris Daerah Aidil Nur kepada Pemda Sigi yang diterima oleh Asisten II Kabupaten Sigi. */TUR

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.