Perekat Rakyat Sulteng.

Pemilu di Donggala Berjalan Jujur dan Adil

31

SULTENG RAYA – Pemilihan Umum (Pemilu) serentak di Kabupaten Donggala berjalan jujur dan adil. Hal ini pun diapresiasi oleh Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Donggala, H Abdullah Yahya.

“Mengucapkan banyak terimakasih kepada KPU Kabupaten Donggala, telah menyelenggarakan rekapitulasi pemilu di Kabupaten Donggala,” kata Abdullah, Selasa (7/6/2019).

Ia pun mengajak masyarakat untuk bersabar dan menerima sepenuhnya hasil pemenang Pemilu melalui pengumuman resmi Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada 22 Mei 2019 mendatang.

“Apa yang telah diselenggarakan, cerminan pemilihan secara demokratis yang diselenggarakan oleh KPU. Sekali lagi saya harapkan untuk kita semua, siapapun yang akan terpilih nanti itu adalah pemilihan demokrasi yang kita selenggarakan bersama,” ujarnya.

Diketahui 17 April berlangsung Pemilu serentak di Indonesia termasuk di Kabupaten Donggala,. KPU setenpat telah melakukan rekapitulasi surat suara yang berakhir pada Sabtu (4/5/2019) .

Di Kabupaten Donggala, Jokowi-Maruf unggul dengan 99.749 suara, sedangkan Prabowo-Sandi hanya meraih 64.159 suara.

“Para saksi menerima. Alhamdulilah partisipasi pemilih 78 persen, ada kenaikan satu persen dari target 77 persen pemilih,” kata Ketua KPU Donggala, M Unggul, Sabtu (4/5/2019) pagi.

Unggul mengatakan berdasarkan rekapitulasi KPU Donggala, jumlah keseluruhan suara sah sebanyak 163.908 orang. Dari surat suara yang digunakan.

“Terdapat 2.060 tidak sah,” tambahnya. TUR

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.