Perekat Rakyat Sulteng.

PT PMA Kenalkan Suzuki New Carry

Suzuki New Carry, Cocok Untuk Pelaku UMKM

56

SULTENG RAYA – Distributor resmi brand mobil Suzuki di Kota Palu, PT Patrako Motor Abadi (PMA) meluncurkan produk paling fresh di segmen komersial yakni Suzuki New Carry. Mobil Jenis pick up ini siap memanjakan pemiliknya untuk digunakan sebagai moda transportasi muatan berkekuatan tinggi.

Branch Manager PT Patrako Motor Abadi, Padlan dalam press conferences new carry di kantornya Jalan Emi Saelan Kota Palu mengatakan pelaku usaha lintas sektor sangat cocok menggunakan brand yang rilis nasional bulan lalu ini.

“Diluncurkannya new carry adalah untuk memaksimalkan masukan-masukan konsumen sehingga produknya diperbarukan dari brand carry sebelumnya,” tuturnya.

Kata Padlan, untuk dapat memiliki Suzuku New Carry, konsumen harus menyediakan modal dari Rp150 juta hingga Rp163,5 juta. Harga tersebut dinilai sangat proporsional menyesuaikan dengan kondisi perekonomian rata-rata pelaku UMKM lintas sektor.

“Harga yang dibuat hampir sama dengan Suzuki Futura maupun Mega Carry. Harga tidak lebih murah dibanding futura dan tidak lebih mahal dibanding Mega Carry. Jadi proporsional dengan menawarkan empat tipe,” katanya.

“Ideal daya tampung pick up ini (Suzuki New Carry), terstandarisasi mampu memuat barang 1 ton. Saya bisa katakan lebih baik dari yang produk sebelumnya bahkan kompetitor,” ujarnya menambahkan.

Sementara itu, Area Sales Manager PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Derry Ramdianto mengatakan, Suzuki New Carry hadir dengan ukuran panjang 4.195 mm, lebar 1.765 mm dan tinggi 1.910 mm. Untuk mesin, penggunaan mesin K15B menambah tenaga kendaraan niaga kecil ini.

“Mesin ini memberikan tenaga 97 ps @ 5.600 rpm dan torsi 135 Nm @4.400 rpm . Mesin ini lebih bertenaga dari mesin G15A lama dengan produksi tenaga 78,8 ps @ 5500 rpm dna torsi 120 Nm @ 3000 rpm,” jelasnya.

Sudah dilengkapi fitur Immobilizer, AC, electric power steering (EPS) dan sliding seat untuk varian tertinggi. Terdapat head unit 1DIN, split seat dengan jok tebal, serta enam tempat penyimpanan barang untuk varian AC dan 10 tempat penyimpanan di varian non AC.

Sudah dilengkapi fitur Immobilizer, AC, electric power steering (EPS) dan sliding seat untuk varian tertinggi. Terdapat head unit 1DIN, split seat dengan jok tebal, serta enam tempat penyimpanan barang untuk varian AC dan 10 tempat penyimpanan di varian non AC.

Di bagian bak memiliki luas 2.550 mm, lebar 1.745 mm dna tinggi 425 mm dengan muatan sebesar 1 ton. Terdapat pengait berjumlah 12 pada varian Flat Deck dan 22 pada tipe wide deck.

“Kota Palu sendiri, merupakan salah satu daerah yang punya banyak penggemar untuk brand suzuki. Makanya kami sangat berharap Patrako mampu memaksimalkan peluang. Dan ditargetkan mampu merambah daerah lain yang belum tersentuh di Sulawesi Tengah,” katanya. RHT

 

 

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.