Perekat Rakyat Sulteng.

Tawarkan Pengobatan ala Nabi untuk Warga Palu

Rumah Sehat Berkah AA

228

SULTENG RAYA – Rumah Sehat Berkah AA yang beralamat di Jalan Sungai Wera Kota Palu menawarkan kepada masyarakat yang mengalami gangguan jasmani dan rohani untuk mencoba metode pengobatan Thibbun Nabawi atau lebih dikenal metode pengobatan Nabi Muhammad SAW, yang menitikberatkan pada konsep penyembuhan ilahiah dan alamiah secara herbal.

Demikian disampaikan Konsultan Kesehatan sekaligus pemilik Rumah Sehat Berkah AA, Arief Zakman kepada Sulteng Raya, Sabtu (27/4/2019). Lanjutnya, metode pengobatan Thibbun Nabawi itu, didapatkan ketika pelatihan di Bogor.

Saat itu, kata dia, tidak terfikirkan mengikuti pelatihan tersebut. Karena, sejatinya kepergian Arief ke Bogor untuk ikut jambore da’i nasional. Namun, karena terjadi bencana, akhirnya dirinya dan sang istri menunda kepulangan.

Menunggu beberapa hari, diselenggrakanlah pelatihan metode pengobatan Thibbun Nabawi, dan Arief ikut serta. Sampai saat ini, metode tersebut terus dipakainya karena terbukti efektif untuk mengobati penyakit jasmani dan rohani.

Arief yang juga merupakan mantan tenaga medis di salah satu rumah sakit di Kota Palu mengatakan, metode pengobatan yang ia terapkan mendapat respon positif di kalangan masyarakat.

Dalam sehari, rata-rata puluhan pasien datang untuk sekedar konsultasi hingga mempercayakan pengobatan di rumah sehat miliknya.

“Metode Thibbun ada dua jenis yakni alamiah dan ilahiah. Alamiah pengobatan jasmani sedangkan ilahiah rohani dengan metode antara lain ruqiah, bekam, Al fasdu (donor darah orang sakit),” katanya.

Rumah Sehat Berkah AA, telah berdiri sejak akhir 2018. Namun, pada perjalanannya telah malang melintang di dunia pengobatan sejak akhir 2015. Saat itu ia mulai melalui pengobatan ruqiah dan berjualan obat herbal.

“Saya berangkat dari kerisauan terhadap kualitas pengobatan di rumah sakit dimana banyak masyarakat yang tidak puas terhadap pengobatan. Akhirnya saya membuka klinik saya sendiri, bahkan ada dokter juga yang menjadi pasien saya,” katanya.

Selain membuka praktek pengobatan Thibbun Nabawi, Rumah Sehat Berkah AA juga menawarkan produk-produk Herba Penawar Alwahidah Indonesia (HPAI). Produk itu, ketika masyarakat membeli, berarti sama dengan bersedekah kepada masyarakat yang membutuhkan, karena dalam penjualan selalu akan sediakan alokasi untuk bantuan sosial. RHT

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.