Perekat Rakyat Sulteng.

Porprov Belum Dibuka, Cabor Sepak Bola Sudah Bertanding

74

SULTENG RAYA – Pertandingan cabang olahraga (Cabor) sepak bola sudah dimulai, padahal pembukaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulteng baru dijadwalkan, Selasa (23/4/2019) besok.

Diketahui, Cabor sepak bola diikuti 12 tim dari 12 kabupaten di Sulteng yang menjadi pertandingan perdana di Porprov.

Ketua KONI, Faisan Badja yang ditemui Sulteng Raya disela-sela kegiatan berlangsung mengatakan, untuk Cabor sepok bola menggunakan sistem setengah kompetisi yang memakan durasi waktu cukup lama. Sehingga, untuk Cabor tersebut dipertandingkan lebih dahulu sebelum pembukaan Porprov yang telah dijadwalkan.

“Kalau kita ikut sesuai jadwal pembukaan, pasti tidak akan selesai hingga penutupan Porprov yang sudah kami jadwalkan,” jelasnya.

Dikatakannya, untuk babak pengisian pada pertandingan perdana, ada empat tim sepak bola yang dipertandingkan yakni, Parmout VS Tojo Una-Una, Poso VS Buol, Banggai VS Banggai Laut dan Palu VS Donggala.

Agar terlaksana dengan lancer, kata dia, pihaknya menggunakan dua lapangan sepak bola yang telah dipersiapkan panitia Porprov Sulteng yang berlokasi di Desa Baliara Kecamatan Parigi Barat dan Kelurahan Masigi Kecamatan Parigi.

“Kami gunakan dua lapangan sepak bola, di Baliara dan Masigi. Jadi tim yang bertanding itu dibagi dua pada babak pengisian ini,” ujarnya.

Dia berharap, pelaksanaan Porprov Sulteng yang dilaksanakan di Kabupaten Parmout sebagai tuan rumah, dapat berlangsung dengan aman dan lancar sesuai dengan apa yang telah diagendakan. OPI

Leave A Reply

Your email address will not be published.