Perekat Rakyat Sulteng.

APK di Donggala Ditertibkan

30

SULTENG RAYA – Alat Peraga Kampanye (APK) Pemilu 2019 di Kabupaten Donggala mulai ditertibkan, Ahad (14/4/2019).

Pantauan Sulteng Raya, sejak Ahad pagi sejumlah lokasi yang sebelumnya penuh dengan APK langsung ditertibkan dan bersih dari baliho caleg dan partai politik (Parpol), kecuali beberapa baliho imbauan dari Polri dan TNI serta baliho imbauan Polres Donggala dan Dandim Donggala soal pemilu damai.

Divisi Hukum dan Penanganan Pelanggaran Pemilu, Moh Fikri mengatakan, penertiban APK dilakukan bersama anggota Satpol PP Donggala. “Kami menertibkan APK setiap peserta pemilu, baik capres, parpol, maupun caleg. APK sudah tidak boleh ada terpasang,” katanya dalam apel penertiban APK.

Sementara, salah seorang warga Donggala, Aliman mengaku telah melihat langsung petugas Bawaslu dan Satpol PP menertibkan sejumlah APK di wilayah Donggala. “Sejak tadi pagi tim Bawaslu dan Pol PP Donggala sudah bergerak membersihkan baliho-baliho caleg dan capres cawapres,” ucap salah seorang Warga Banawa, Aliman, Ahad (14/4/2019).

Diketahui, wilayah Donggala yang banyak dipenuhi APK diantaranya, di bundaran kawasan Anjungan Gonenggati, Kecamatan Banawa, Kabupaten Donggala. Lokasi ini salah satu tempat paling banyak terpasang baliho APK, selanjutnya di kawasan Tugu perahu, pertigaan Kelurahan Ganti dan pertigaan Kelurahan Kabonga Kecil, Kecamatan Banawa. TUR

Leave A Reply

Your email address will not be published.