Perekat Rakyat Sulteng.

Bupati Poso Polisikan Pemilik Akun FB

Diduga Mencemarkan Nama Baik\\SUB

186

SULTENG RAYA – Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu melaporkan beberapa pemilik akun Facebook (FB) atas tuduhan pencemaran nama baik ke Direktorat Kriminal Khusus (Krimsus) Polda Sulteng, Senin (8/4/2019).

Pelaporan dilakukan karena akun tersebut, dinilai memfitnah Bupati Darmin dengan memposting foto dengan penjelasan bahwa ada hubungan asmara terlarang antara Bupati Darmin, dengan salah seorang stafnya yang masih berstatus istri orang.

Dikonfirmasi media ini, Kepala Bagian Humas dan Protokoler Pemkab Poso, Armol Songko membenarkan upaya hukum yang dilakukan Bupati Poso tersebut.

“Memang betul, hari ini (kemarin) Bupati Poso secara resmi telah melaporkan beberapa orang pemilik akun yang telah sengaja memposting secara berulang-ulang foto-foto yang telah dilengkapi dengan keterangan foto yang tidak senonoh,” ungkapnya saat dihubungi melalui sambungan telepon, Senin (8/4/2019).

Salah satu nama akun FB yang dilaporkan berinisial GM. Akun ini secara terang-terangan menyerang pribadi Bupati Darmin bersama perempuan berinisial VT dengan mengupload sejumlah foto yang dilengkapi dengan caption atau keterangan foto  yang tidak senonoh.

Armol mengatakan, pelaporan tersebut dilakukan sebagai langkah Bupati Poso untuk menempuh jalur hukum yang tidak terima namanya dicemarkan.

Kabid Humas Polda Sulawesi Tengah AKBP Didik Supranoto mengatakan, pihaknya belum bisa merilis secara rinci apa saja yang masuk dalam laporan tersebut, mengingat laporan tersebut masih dalam tahap proses penyelidikan.

“Memang betul ada laporan tertulis dari Bupati Poso ke Krimsus Polda Sulteng dan sekarang masih dalam proses penyelidikan,’’ ujar Didik.

Hingga berita ini diterbitkan, belum ada keterangan resmi dari Bupati Poso, Darmin Agustinus Sigilipu terkait kebenaran foto-foto tersebut. KPC/SYM

 

 

,

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.