Perekat Rakyat Sulteng.

BPK Sulteng Periksa Terinci LKPD Donggala 

68

SULTENG RAYA – Tim Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI Perwakilan Sulawesi Tengah mulai melakukan pemeriksaan terinci Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Donggala Tahun Anggaran (TA) 2018.

Kedatangan tim BPK Perwakilan Sulteng yang dipimpin Irianto Warsito, diterima langsung oleh Bupati Donggala, Kasman lassa didampingi Wakil Bupati, Moh Yasin, beserta jajaran pejabat Pemkab Donggala, di ruang kerja bupati,  Kamis (4/4/2019).

Dikatakan Irianto pemberian opini tersebut, berdasarkan kesesuaian standar dengan instansi pemerintahan, kecukupan pengungkapan formasi keuangan dalam laporan keuangan sesuai dengan SAP, kepatuhan terhadap perundang-undangan. dan yang terkahir, efektifitas pengendalian intern.

Ia pun  berharap kepada pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar bekerja sama saat tim BPK meminta penjelasan dan data saat pemeriksaan.

Sementara, Bupati Donggala, Kasman lassa menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan tim BPK Sulteng, yang merupakan pertemuan awal pada pemeriksaan atas LKPD Donggala TA 2018.

Bupati Kasman berharap agar pertemuan ini dapat menghasilkan saran dan masukkan dari BPK yang dapat bermanfaat untuk pembekalan bagi  pemahaman sistem pelaporan keuangan dan aset yang berguna sebagai bahan untuk menyempurnakan dan memperbaiki  pengelolaan keuangan. WAH

Leave A Reply

Your email address will not be published.