Perekat Rakyat Sulteng.

Seleksi Atlet Popda Non-Popwil Bergulir

42

SULTENG RAYA – Sekretaris Kota (Sekkot) Palu, Asri resmi membuka seleksi atlet Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) non-Popwil tingkat Kota Palu, Selasa (26/3/2019).

Sekkot menegaskan, kepada para atlet untuk bersaing secara sportif, agar bisa melahirkan atlet profesional yang akan mewakili Kota Palu dalam ajang Popda non-Popwil di Kabupaten Luwuk Banggai pada Juni 2019 mendatang.

“Seleksi ini jangan hanya dijadikan tempat hura-hura, akan tetapi dengan diadakannya seleksi ini agar bisa menjaring atlet-atlet yang terbaik dari yang baik, untuk mewakili Kota Palu di ajang Popda non-Popwil Juni 2019 mendatang,” katanya.

Asri meminta, agar Cabor tersebut bisa melahirkan atlet yang mampu bersaing di tingkat Nasional, seperti atlet Kota Palu yang sebelumnya dari Cabor Karate Cristofel yang kini banyak diperebutkan berbagai daerah di Indonesia berkat kemampuan dan prestasinya.

“Mudah-mudahan dari seleksi ini akan lahir bibit-bibit atlet Nasional seperti Cristofel, atlet tersebut berasal dari Kota Palu, berkat prestasinya yang begitu gemilang sebagai Karateka sehingga banyak daerah yang memperebutkannya dan kini ia tidak membela Kota Palu lagi, karena sudah bersama DKI Jakarta,” ujarnya.

Dirinya juga menegaskan, agar dalam seleksi tidak terjadi hal-hal yang dianggap merugikan. “Jangan diprotes pada saat pertandingan jika ada yang dirugikan, akan tetapi bicarakan kepada panitia pelaksana atau penanggungjawab, supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” jelasnya.

Menurutnya, selama ajang olahraga yang dilaksanakan pada tingkat Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), Kota Palu selalu keluar sebagai juara umum. “Kalau saya jadi Kadispora Palu, saya haramkan kontingen Palu jika di ajang Popda non-Popwil menjadi juara dua, Kota Palu harus urutan yang pertama dalam raihan medali,” tegasnya.

Asri berharap, kepada seluruh atlet yang mengikuti seleksi agar menunjukkan kemampuan selama kompetisi berlangsung.

“Kepada atlet-atlet agar memperlihatkan segala kemampuan dalan mengikuti seleksi ini, apa yang telah didapatkan pada latihan, baik Cabang Olahraga (Cabor) karate, voli pasir, renang dan atletic,” harapnya.

Diketahui, keempat Cabor tersebut dilaksanakan pada tempat yang berbeda seperti Cabor atletic dilaksanakan di lapangan mini Petobo, voli pasir di lapangan voli siranindi, karate di lapangan tenis KONI Kota Palu dan Cabor renang dilaksanakan di kolam renang Paradise Porame. MAT

Leave A Reply

Your email address will not be published.