Perekat Rakyat Sulteng.

Palu Tuan Rumah Pekan Olahraga Tradisional 2020

69

SULTENG RAYA – Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) kembali mengusung ajang olahraga untuk seluruh daerah di Indonesia, baru-baru ini Kemenpora menunjuk Kota Samarinda menjadi tuan rumah ajang Pekan Olahraga Tradisional yang dilaksanakan pada Oktober 2019 mendatang.

Setelah Samarinda, Kota Palu Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) telah mendapat tawaran dari Kemenpora untuk bersiap sebagai tuan rumah ajang yang serupa pada 2020 mendatang.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kota Palu, Andi Sumardi kepada Sulteng Raya, Kamis (28/3/2019).

“Saya mendapatkan tawaran dari Kemenpora kiranya Kota Palu bersedia untuk menjadi tuan rumah ajang Pekan Olahraga Tradisional ke-II, dan saya katakan Kota Palu siap menjadi tuan rumah ajang tersebut,” tuturnya.

Dikatakannya, anggaran yang akan digunakan oleh Kota Palu pada ajang Pekan Olahraga Tradisional sebagai tuan rumah tidak berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota, melainkan berasal dari Kemenpora sendiri.

“Untuk anggaran yang akan digunakan di ajang Pekan Olahraga Tradisional 2020 mendatang sama sekali tidak dibebankan kepada APBD Kota Palu, Kemenpora langsung yang akan memberikan anggaran kepada saya untuk dipergunakan di ajang tersebut,” ujarnya.

Sementara, ajang Pekan Olahraga Tradisional tersebut akan melibatkan kurang lebih enam Cabang Olahraga (Cabor) tradisional seperti salah satunya Cabor silat.

“Untuk jumlah Cabor saya belum mengetahui secara pasti, namun isu yang saya dengar kurang lebih enam Cabor yang diperlombakan di ajang itu,” jelasnya.

Dirinya berharap, agar kedepannya Kota Palu lebih membaik lagi pascabencana alam beberapa waktu silam, agar terlihat indah ketika menjadi tuan rumah ajang Pekan Olahraga Tradisional 2020 mendatang.

“Saya berharap keadaan sekarang akan lebih membaik kedepannya, dengan dibangunnya kembali bangunan-bangunan yang rusak akibat bencana alam kemarin, agar Kota Palu indah dipandang oleh tamu-tamu dari luar daerah,” harapnya. MAT

Leave A Reply

Your email address will not be published.