Perekat Rakyat Sulteng.

KPU Donggala Gelar Bimtek Perhitungan dan Rekapitulasi Suara

78

SULTENG RAYA – KPU Kabupaten Donggala menyelenggarakan Bimbingan Teknis Pemungutan, Penghitungan, dan Rekapitulasi Suara kepada Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kabupaten Donggala, Rabu (27/3/2019).

Kegiatan ini diselenggarakan di Zamrud Resort Palu dan dibuka oleh Anggota KPU Kabupaten Donggala Yudhi Riandy. Dalam sambutannya, Yudhi Riandy menegaskan tentang pentingnya penyelenggaraan Bimtek tersebut dalam rangka mensukseskan Pemilu Serentak 2019 akan dating.

“Selaku penyelenggara Pemilu, PPK mungkin sudah pernah melaksanakan tiap tahapan pemilu sebelumnya. Namun perlu untuk terus menerus diingatkan tentang hal-hal teknis pada hari pemungutan suara untuk semakin mematangkan dan mempersiapkan diri menghadapi perhelatan besar demokrasi tersebut,” katanya.

Kegiatan ini berlangsung 2 hari sampai dengan kamis 28 Maret 2019 dan diisi berbagai macam materi teknis, hukum, sampai dengan simulasi pemungutan suara. Adapun narasumber berasal dari Anggota KPU Kabupaten Donggala Andi Kasmin selaku Koordinator Divisi Teknis Penyelenggaraan dan Mahfud AR Kambay selaku Koordinator Divisi Hukum dan Pengawasan serta menghadirkan narasumber dari anggota KPU Provinsi Sulawesi Tengah Syamsul Y. Gafur. */WAN

Leave A Reply

Your email address will not be published.