Perekat Rakyat Sulteng.

Warga Rio Pakava Diminta Tangkal Berita Hoax

Jelang Pemilu 2019

38

SULTENG RAYA – Jelang pemilu pada 17 April 2019 mendatang, masyarakat Kabupaten Donggala, khususnya di Kecamatan Rio Pakava diminta untuk menangkal informasi atau berita hoax (Bohong) yang terus diproduksi orang-orang yang tidak bertanggungjawab.

“Bhabinkamtibmas dan Babinsa harus mampu menenangkan masyarakat agar tidak resah dengan berita hoax. Masyarakat saya minta untuk mengendapkan dulu informasi, apakah itu berita bohong atau hoax,” kata Kapolsek Rio Pakava, Ipda Ismail Bobby saat memimpin apel gelar pasukan jelang pemilu, Sabtu (23/3/2019) di Mako Polsek Rio Pakava yang diikuti tim gabungan dari TNI, Polri, Bawaslu, Camat dan sejumlah pihak terkait lainnya.

Kapolsek mengatakan, masyarakat juga diminta untuk bersama-sama mewujudkan keamanan yang kondusif di wilayah hukum Polres Donggala. “Pahami bahwa tugas pengamanan pemilu serentak tahun 2019 ini adalah kehormatan dan kebanggaan yang tidak dapat dinilai dengan apapun. Jalin sinergitas antara pemerintah, TNI Polri dan komponen masyarakat, segera kenali, cari, temukan dan atasi serta netralisir potensi kerawanan,” jelasnya.

Kapolsek juga menegaskan, untuk menindak tegas sesuai aturan hukum yang berlaku bagi pihak yang akan mengganggu pemilu 2019. Selain itu, pihaknya juga meminta agar menginventarisir dan berkoordinasi dengan tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat untuk memberikan rasa tenang kepada masyarakat.

Menurut Kapolsek, pelaksanaan apel gelar pasukan ini bertujuan mengukur kesiapan personil dalam menghadapi Pileg dan Pilpres 2019. “Oleh sebab itu, sesama anak bangsa mengajak untuk bersama-sama menjaga stabilitas kamtibmas di wilayah agar tetap kondusif dan juga mari kita wujudkan pileg dan pilpres yang aman, damai dan sejuk,” harap Kapolsek. TUR

Leave A Reply

Your email address will not be published.