Perekat Rakyat Sulteng.

PDIP Optimis Menangkan Jokowi di Sulteng

37

SULTENG RAYA – DPD PDIP Sulawesi Tengah (Sulteng) optimis meraih 57 persen suara secara umum untuk memenangkan calon presiden (Capres) Jokowi dan calon wakil presiden (Cawapres) Ma’ruf Amin pada pemilihan presiden (Pipres) 17 April 2019 mendatang.

Hal itu disampaikan Ketua DPD PDIP Sulteng, Muharram Nurdin yang ditemui Sulteng Raya usai deklarasi partai koalisi di Kabupaten Parigi Moutong (Parmout), Sabtu (23/3/2019).

Muharram Nurdin mengatakan, kerja nyata yang dilaksanakan oleh Jokowi selama menjabat sebagai presiden di Indonesia, dinilainya telah dirasakan secara merata oleh seluruh masyarakat Indonesia, khususnya di Sulteng.

Pembangunan berbagai infrastruktur di Sulteng, kata dia, merupakan salah satu bukti nyata yang dilakukan Jokowi selama lima tahun mengemban tugasnya. Sehingga, sebagai partai pengusung pihaknya berkomitmen memenangkan Jokowi pada Pilpres 2019 ini, agar kembali menjabat sebagai presiden untuk kedua kalinya.

“Kami yakin Pak Jokowi menang di Sulteng, dengan prediksi perolehan suara mencapai 57 persen secara umum,” tegasnya.

Pihaknya bahkan akan memberikan sanksi tegas kepada kader partai, khususnya Calon Legislatif (Caleg) yang tidak mendukung Jokowi pada Pilpres tahun ini. Saksi itu yakni, yang bersangkutan meskipun telah menang pada Pileg 2019, dipastikan tidak akan dilantik.

Sepanjang laporan dan bukti, kata dia, telah memenuhi unsur dan dipastikan yang bersangkutan selama ini tidak pernah membantu partai untuk bekerja memenangkan Capres nomor urut satu. “Sepanjang laporan dan bukti kami proses benar adanya, sanksi tegas itu akan kami berlakukan pada Caleg yang melanggar itu,” ujarnya.

Olehnya kata dia, pihaknya sudah menginstruksikan membuat alat praga apapun, harus ada gambar Capres Jokowi-Ma’ruf Amin. Tujuannya, agar Capres nomor urut satu juga dapat tersosialisasikan di Pilpres 2019 ini. OPI

Leave A Reply

Your email address will not be published.