Perekat Rakyat Sulteng.

Kasman: Pesta Demokrasi Harus Kita Kawal

63

SULTENG RAYA – Bupati Donggala, Kasman Lassa meminta semua pihak untuk mensukseskan pesta demokrasi pemilu 2019 di wilayah Donggala.

“Pesta demokrasi harus kita kawal bersama-sama dalam suasana aman, tertib dan lancar,” kata Kasman, Kamis (21/3/2019).

Kasman juga meminta semua pihak, untuk tidak terpancing dengan isu politik yang dapat menyesatkan masyarakat hingga timbul konflik. “Beda pilihan tak harus gontok-gontokan,” ujarnya.

Kasman menegaskan, pegawai negeri sipil (PNS) juga harus menjaga situasi keamanan wilayah Donggala jelang pemilu dan sesudah pemilu. “Kedudukan PNS adalah sebagai perekat dan pemersatu, bersikap netral serta berkomitmen untuk menjaga dan menjamin kepentingan bangsa dan Negara,” tegasnya.

Lanjutnya, PNS juga harus senantiasa memberikan contoh dan teladan yang baik dalam melaksanakan pekerjaan utamanya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. “Jadikanlah pekerjaan yang kita lakukan akan bernilai ibadah dan mampu memberikan manfaat yang sebesar–besarnya bagi kepentingan masyarakat,” lanjutnya.

Bupati menambahkan, dengan terjadinya bencana gempa dan tsunami diwilayahnya, kondisi infrastruktur pada sebagian besar wilayah Donggala mengalami kerusakan yang cukup parah, sehingga kondisi ini berdampak pada meningkatnya tingkat kemiskinan dan menjadi pekerjaan bagi pemerintah. Olehnya itu, bupati berharap intervensi program dan kegiatan OPD harus dioreantasikan untuk mengatasi permasalahan–permasalahan sebagai akibat dari terjadinya bencana, hal ini berdasarkan amanat Inpres Nomor 10 Tahun 2018 tentang percepatan rehabilitasi dan rekonstruksi pascabencana gempa bumi dan tsunami dan wilayah terdampak lainnya.

“Semoga dengan fokusnya program dan kegiatan pada pembangunan pascabencana, perekonomian masyarakat bisa tumbuh, pendapatan masyarakat yang semakin membaik dan sendi-sendi kehidupan sosial berjalan sebagaimana mestinya, serta pada gilirannya akan memberikan kontribusi terhadap penurunan angka kemiskinan,” jelasnya. TUR

Leave A Reply

Your email address will not be published.