Perekat Rakyat Sulteng.

Hari Ini, Kejuaraan Taekwondo Bergulir di Palu

72

SULTENG RAYA – Ketua Umum Taekwondo Sulawesi Tengah (Sulteng), Ariffudin Lamussa, membuka secara resmi kejuaraan taekwondo All Star Cup di Palu Grand Mall (PGM) pada hari ini Sabtu (23/3/2019).

Diketahui, kejuaraan All Star Cup tahun ini merupakan yang kedua kalinya dilaksanakan di Kota Palu, sebelumnya kegiatan serupa juga dilaksanakan di Kota Palu tepatnya di Gelanggang Olahraga (Gor) Madani.

Ketua Umum Taekwondo Sulteng, Ariffudin Lamussa mengatakan, kegiatan yang berlangsung di PGM diikuti oleh sejumlah atlet taekwondo dari berbagai daerah di Indonesia. “Kejuaraan ini bertaraf Nasional, banyak atlet taekwondo dari berbagai daerah yang ikut serta bertarung untuk memperebutkan medali,” katanya kepada Sulteng Raya, Jumat (22/3/2019).

Sementara, pelatih Untad Taekwondo Club (UTC),  Faruq mengaku, hanya sebagian atletnya yang ikut dalam kejuaraan itu. “Sebagian atlet saya diistirahatkan guna dipersiapkan mengikuti ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) di Parigi Moutong (Parmout), hanya sebagian yang mengikuti kegiatan All Star Cup,” ujarnya.

Dikatakannya, walaupun sebagian atletnya tidak bisa diturunkan dalam kejuaraan All Star Cup, namun dirinya optimis atlet UTC bisa mendulang medali di kejuaraan itu. “Bukan berarti sebagian atlet saya istirahatkan kami (UTC) tidak bisa meraih medali, atlet-atlet yang saya turunkan di All Star Cup juga memiliki potensi juara dan sudah terlatih, alasan saya untuk tidak menurunkan atlet-atlet yang lain, karena saya takut hal yang tidak diinginkan terjadi seperti cedera, sebab atlet yang saya istirahatkan itu sudah disiapkan untuk membela daerah lain di ajang Porprov Juli 2019 mendatang,” katanya.

Dirinya berharap, agar kegiatan All Star Cup berjalan dengan lancar sesuai harapan dan atlet-atletnya bisa meraih hasil maksimal. “Harapan saya agar kegiatan All Star Cup berjalan dengan lancar dan melahirkan juara-juara baru,” harapnya. MAT

Leave A Reply

Your email address will not be published.