Perekat Rakyat Sulteng.

Tiga Jukir Liar di Palu Ditangkap

117

SULTENG RAYA – Anggota Subdit III Jatanras Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Sulawesi Tengah (Sulteng), menangkap tiga juru parkir (Jukir) liar di depan Rumah Makan Sambal Lalap Jalan Samratulangi Palu, Rabu (20/3/2019) siang.

Tiga jukir yang diamankan masing-masing, A (22), J (27) dan E (27).

Kabid Humas Polda Sulteng, AKBP Didik Supranoto menjelaskan, penangkapan itu berdasarkan laporan masyarakat yang disampaikan melalui salah satu media cetak di Palu yang terbit pada Rabu (20/3/2019).

Atas informasi itu, kata Didik, Irwasda Polda Sulteng, Kombes Pol Drs Aries Syarief Hidayat yang juga selaku Ketua Unit Pemberantasan Pungli (UPP) Provinsi Sulteng langsung memerintahkan anggota untuk melakukan penyelidikan guna mengecek kebenaran informasi dari media tersebut.

“Pada pukul 13.30 wita Satgas tindak melakukan tangkap tangan terhadap juru parkir liar di depan Rumah Makan Sambal Lalap Jalan Samratulangi Palu yang sudah meresahkan masyarakat. Untuk barang bukti yang diamankan dari ketiga pelaku yaitu uang sebanyak Rp.40.000 dan saat ini ketiga pelaku sementara dilakukan proses pemeriksaan di ruang Satgas Tindak UPP Provinsi Sulteng di Ditreskrimum Polda Sulteng,” tegas AKBP Didik Supranoto.

Didik menegaskan, terhadap pelaku setelah diperiksa akan dilakukan pembinaan untuk tidak mengulangi lagi dan akan diserahkan kepada Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Palu untuk dilakukan pembinaan, guna legalitas kegiatan yang mereka lakukan sehingga tidak meresahkan masyarakat.

“Dalam kesempatan ini kami mengucapkan terima kasih kepada masyarakat atas keberaniannya melaporkan setiap adanya Pungli yang ada di Kota Palu, semoga keberanian untuk melaporkan dapat ditiru masyarakat lain di Kota Palu maupun masyarakat Sulawesi Tengah. Karena setiap informasi sekecil apapun dari masyarakat sangat berharga bagi Satgas Saber Pungli dan dipastikan akan ditindaklanjuti serta identitas pelapor akan dirahasiakan,” kata perwira menengah (Pamen) berpangkat dua melati di pundaknya itu. */YAT

Leave A Reply

Your email address will not be published.