Perekat Rakyat Sulteng.

Rektor Unismuh Tekankan IMM Jangan Berhenti Berkarya

82

SULTENG RAYA-Rektor Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Palu, Dr. Rajindra, menekankan kepada Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) jangan perna berhenti berkarya.

Karena sebagai kader generasi muda yang telah ditempah dalam tubuh perserikatan Muhammadiyah, karya nyatanya mereka selalu diharapkan masyarakat dalam mengisi pembangunan di Indonesia.

“Jangan perna berhenti berkarya, teruslah berkarya dan berkarya dimanapun berada, agar dapat menjadi harapan bagi Muhammadiyah dan terlebih lagi menjadi harapan bangsa,”pesan Rajindra, menyikapi Milad ke-55 IMM, Kamis, (14/3/2019).

Karena pada umumnya kata Rajindra, gerakan mahasiswa dari dulu hingga sekarang, telah mengalami pasang surut dalam menyikapi realitas sosial yang terjadi di masyarakat. Akibat perubahan dari zaman ke zaman yang tidak dapat diindahkan.

Tentu, hal itu menjadi bahan renungan dan refleksi bahwa sesungguhnya generasi mudalah yang harus bersiap menempa diri. Untuk kemudian berjibaku membangun sendi-sendi bangsa yang lebih kuat dan kokoh, lebih jujur dan tulus membangun negeri.

Hal itu juga berkaitan dengan peran kaum muda yang seyogianya mampu memfilter perilaku-perilaku merugikan di tengah masyarakat. “Begitulah kira-kira. Sehingga kemudian kaum muda yang menjadi tumpuan harapan bangsa Indonesia ke depan untuk menjadi lebih baik,”ungkapnya.

Lanjutnya, sebagaimana tujuan terbentunya IMM di Yogyakarta, tanggal 14 Maret 1964 M / 29 Syawal 1384 H silam, yakni terbentuknya akademisi Islam yang berakhlak mulia dalam rangka mencapai tujuan Muhammadiyah.

Untuk itu, IMM harus bisa menyikapi kehidupan berbangsa, bernegara, dan bermasyarakat sebagai wujud pengamalan nilai-nilai kemanusiaan, keislaman, dan keindonesiaan.

Nilai-nilai itu semestinya tersemat dalam diri setiap kader menjadi kepribadian, karakter, dan perilaku yang mampu merepresentasikan nilai-nilai Islam yang hanif dan rahmat. Sehingga, kehadiran IMM mampu menjadi bagian inti dari masyarakat (masyarakat utama). “Untuk itu, IMM harus bisa menjadi pelopor, eksekutor dan penyempurna amal usaha Muhammadiyah,”harapnya. AMI

Leave A Reply

Your email address will not be published.