Perekat Rakyat Sulteng.

Kirim 13 Nama Bertugas di Liga 1 dan Liga 2

Asprov PSSI Sulteng

29

SULTENG RAYA – Asosiasi Provinsi (Asprov) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Sulawesi Tengah (Sulteng), mengirim 13 nama yang akan bertugas di Liga 1 dan Liga 2.

Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris Umum Asosiasi PSSI Sulteng, Kasmudin Kasim kepada Sulteng Raya, Kamis (14/3/2019).

“13 nama telah kami usulkan ke pusat untuk bertugas di pertandingan Liga 1 dan Liga 2, 2 orang menjadi wasit, 5 orang menjadi asisten wasit, 3 orang menjadi match commissioner (pengawas pertandingan) dan 3 orang sebagai instruktur wasit,” tuturnya.

Dikatakannya, nama-nama yang telah terpilih untuk diusulkan ke pusat tersebut telah melewati seleksi yang ketat dan semuanya telah berlisensi D Nasional. “Yah nama-nama yang kami usulkan ini sudah melewati seleksi yang begitu ketat, dari sebanyak 60 peserta yang ikut seleksi, kami hanya memilih yang terbaik sebanyak 13 orang,” ujarnya.

Menurut Kasmudin, nama-nama yang telah terpilih tersebut sudah memiliki pengalaman yang sangat bagus karena telah mempunyai lisensi D Nasional. “Mereka telah memiliki banyak pengalaman untuk bertugas di Nasional, sebab semuanya sudah berstatus D Nasional,” jelasnya.

Ia juga mengatakan, pertandingan Liga 1 dan Liga 2 baru akan berlangsung Mei 2019 mendatang. Dirinya berharap, agar ke-13 nama tersebut dapat bekerja dengan baik untuk PSSI pusat, agar tercipta persaingan yang ketat antar pemain baik di Liga 1 dan Liga 2.

“Harapan saya sebagai Sekretaris umum Asosiasi PSSI Sulteng, agar mereka yang terpilih dapat memberikan yang terbaik untuk PSSI pusat,” harapnya

Berikut 13 Nama yang Diusulkan Asprov Sulteng: 1. Abdul Rahman wasit liga 1

  1. Akbar Subekti wasit liga 2
  2. Hendrik Arjun asisten wasit Liga 1
  3. Anas Marda asisten wasit liga 2
  4. Riccky Rivandi asisten wasit liga 2
  5. Andi Hermansyah asisten wasit liga 2
  6. Azmar Usman Arya asisten wasit liga 2
  7. Abd Rahman Ponto Match Commissioner
  8. Asman S. Tonda Match Commissioner
  9. Gusty Alamsyah Match Commissioner
  10. Andi Rol. Am. Ali Instruktur wasit
  11. Taufik Ishak Instruktur wasit
  12. Haerudin Instruktur wasit. MAT

Leave A Reply

Your email address will not be published.