Perekat Rakyat Sulteng.

Jelang Porprov, Dispora Seleksi Atlet

Hadir Di Palu

48

SULTENG RAYA – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Palu awal Bulan April 2019 mendatang siap menyeleksi atlet melalui Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) persiapan mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Provinsi (Porprov) IX tingkat Sulawesi Tengah.

Kepala Dispora Kota Palu, Andi Sumardi, mengklaim, persiapan mengikuti Proprov Sulteng sudah 75 persen.

“Atlet telah kita seleksi semua. Dan latihan sudah jalan semua dan besok (hari ini) semua pelatih cabang olahraga akan berangkat ke Parigi Moutong untuk melihat persiapan di sana (Parigi Moutong),” kata Andi Sumardi kepada Sulteng Raya, Rabu (13/3/2019).

Menurutnya, pada Poprov yang dilaksanakan pada 23 hingga 30 April 2019 menatang, terdapat 20 cabang olahraga (Cabor) dan lima eksibisi, yakni renang, sepatu roda, petangki, isi, dan dayung diperlombakan.

Sebelum seleski,  kata dia, pihaknya mengirim surat permintaan ke sekolah se-Kota Palu. Sementara itu, ditanya soal jumlah atlet, ia belum bisa pastikan. Pasalnya, masih menunggu petunjuk pelaksaan (Juklak) dari Dispora Sulteng. Meski demikian, pihaknya tetap mengupayakan seleksi dan sesi latihan terus berjalan hingga Juklak jumlah atlet dikirim Dispora Sulteng.

“Saya harus menunggu Juklak dari provinsi, baru saya bisa pastikan berapa jumlah peserta yang ikut,” ucapnya.MG2/ MG1

Leave A Reply

Your email address will not be published.