Perekat Rakyat Sulteng.

Balap Motor Resmi Hadir di Smanor Palu

75

SULTENG RAYA – Sekolah Menengah Atas Negeri Olahraga (Smanor) Tadulako Palu, kini mendapat tambahan satu Cabang Olahraga (Cabor) baru yaitu, balap motor.

Hal itu disampaikan penjaga asrama Smanor Palu yang juga sebagai pelatih silat, Susi kepada Sulteng Raya usai melatih atletnya, Selasa (12/3/2019).

“Sekarang Cabor yang ada di Smanor Palu bertambah satu yaitu, Cabor balap motor yang resmi masuk pada awal tahun 2019,” katanya.

Dikatakannya, kini jumlah Cabor yang berada di Smanor Tadulako Palu berjumlah sembilan Cabor setelah ketambahan Cabor baru balap motor. “Cabor yang berada di Smanor sekarang sembilan yaitu Cabor silat, karate, taekwondo, tinju, dayung, atletico, bulu tangkis, catur dan balap motor,” ujarnya.

Meski demikian, dirinya sangat menyayangkan keadaan di Smanor Palu usai bencana alam yang terjadi beberapa bulan yang lalu. Pasalnya, kini pelatih di Smanor Palu hanya menyisahkan dirinya.

“Pelatih disini hanya saya sendiri, karena para pelatih yang lain sudah habis masa kontraknya, dan sekarang belum ada pelatih yang lain dari beberapa Cabor yang ada,” tuturnya.

Walaupun belum memiliki pelatih, Cabor-cabor yang lain tetap berlatih seperti biasanya. “Yah mereka (atlet) berlatih seperti biasa meski pelatihnya belum ada,” katanya.

Dirinya juga mengakui, belum mengetahui pasti kapan Surat Keputusan (SK) para pelatih Cabor yang lain akan keluar. “Wallahu A’lam, saya belum tahu kapan SK para pelatih lain keluar,” ucapnya.

Dirinya berharap, agar dinas yang terkait segera mengeluarkan SK para pelatih dari Cabor yang ada, sebab para atlet yang ada di Smanor Palu butuh pelatih. “Harapan saya agar Dinas yang terkait segera mengeluarkan SK dari para pelatih, agar para atlet berlatihnya dengan baik,” harapnya. MAT

Leave A Reply

Your email address will not be published.