Perekat Rakyat Sulteng.

TKBM Pelabuhan Wani Siap Bersinergi dengan Polri

Wujudkan Pemilu Damai

54

SULTENG RAYA – Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM)  Pelabuhan Wani menyatakan siap bersinergi dengan Kepolisian Republik Indonesia (POLRI) untuk mewujudkan pelaksanaan Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2019 berjalan aman dan damai.

Hal itu ditegaskan oleh Ketua Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM)  Pelabuhan Wani, Sadman, Rabu (27/2/2019) kemarin. Menurut Sadman, seluruh lapisan masyarakat harus mengawal pelaksanaan Pemilu agar berjalan lancar dan melahirkan pemimpin yang berkualitas. Hanya saja, kata  Sadman, dalam proses Pemilu ini, ada-ada saja tindakan yang dilakukan oleh segelintir orang untuk memperkeruh suasana sehingga menjadi tidak kondusif.

Tindakan itu diantaranya menyebarkan berita hoax melalui media sosial maupun propaganda lainnya serta menunggangi momen politik dengan isu-isu yang berbau Suku, Agama, Ras  dan Antar Golongan (SARA). Untuk  meredam tindakan-tindakan seperti itu bukan hanya menjadi kewenangan Polri atau penyelenggara Pemilu.

Diperlukan peran-peran masyarakat untuk meredam isu – isu yang dapat menimbulkan perpecahan di masyarakat. Salah satunya dengan saling mengingatkan serta menyebarkan pesan-pesan positif tentang pentingnya persatuan dan kesatuan di masyarakat.

“Saat ini saya perhatikan, banyak pihak yang saling menyerang di media sosial hanya karena perbedaan pilihan politik. Padahal perbedaan pilihan politik merupakan hal yang wajar dalam system demokrasi. Seharusnya kita saling menghargai pilihan masing-masing, tidak usah saling menyalahkan dan menganggap pilihannya adalah yang terbaik,”ujarnya.

“Untuk menghindari saling hujat di media sosial, saya mengajak masyarakat untuk bijak bermedsos. Sebaiknya kita  menyaring dulu isu-isu yang kita terima,” kata Sadman melanjutkan.

Sadman juga mengajak warga agar menjaga stabilitas keamanan yang selama ini sudah terpelihara dengan baik.

“Mari kita sama-sama menciptakan suasana yang aman, tenteram dan damai agar perhelatan demokrasi kita ini berjalan lancar dan sukses sebagaimana yang diharapkan bersama. Kami juga mengimbau warga untuk mendukung kinerja kepolisian dalam menjaga Keamanan dan ketertiban masyarakat agar tetap kondusif, ” tuturnya. WAN

Leave A Reply

Your email address will not be published.