Perekat Rakyat Sulteng.

Jambret Tas, Warga Towua Ditangkap Polisi

160

SULTENG RAYA – Seorang pria berinisial JU (33) warga Jalan Towua, Kecamatan Palu Selatan, ditangkap polisi karena diduga kuat sebagai pelaku penjambretan di simpang empat lampu merah Kalukubula, belum lama ini.

Pelaku ditangkap setelah korban Desy bersama dua orang saksi lainnya memberi keterangan kepada pihak Polsek Biromaru.

Kronologis kejadiannya, saat itu korban Desy bersama rekannya Fira sedang melakukan perjalanan dari rumahnya di Kaleke menuju Kota Palu. Saat berada di simpang empat lampu merah Kalukubula, tiba-tiba dari arah belakang pelaku yang menggunakan sepeda motor Honda Beat melambung sambil menarik tas yang saat itu tergantung di bahu kanan korban yang berisikan uang tunai puluhan ribu dan handphone jenis Oppo FI.

Kapolres Sigi, AKBP Wawan Sumantri mengatakan, lelaki JU ditangkap dikediamannya setelah polisi melakukan pengembangan dari saksi dan korban. “Penyidik melakukan pengembangan, introgasi, wawancara BAP terhadap korban, selanjutnya mencari informasi terhadap data–data pelaku di wilayah hukum Polres Sigi maupun sekitar Polres Palu, sehingga akhirnya kita dapat mengungkap kasus ini. Kejadiannya pada sore hari, jadi kedua korban kenal betul wajah pelaku dan kendaraan yang dipakai,” kata Kapolres Wawan Sumantri didampingi Kapolsek Biromaru, AKP Hendry Burhanuddin.

Kapolres mengimbau, agar para pengendara sepeda motor khususnya wanita agar sebaiknya tidak menampakkan barang berharga saat berkendara, atau

sebaiknya menyimpan di bagasi kendaraan agar aman.

Selain menangkap tersangka, polisi juga mengamankan barang bukti (Babuk) 1 unit sepeda motor Honda Beat warna hitam DN 2490 IT yang digunakan pelaku. Sementara babuk milik korban hingga saat ini belum ditemukan. Atas pebuatannya pelaku dijerat Pasal 365 Ayat (1) KUHP dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara. FRY

Leave A Reply

Your email address will not be published.