Perekat Rakyat Sulteng.

Polsek Biromaru Bekuk Pencuri Rumah Kosong

126

SULTENG RAYA – Pencuri rumah kosong di Desa Mpanau, Kecamatan Sigi Biromaru Kabupaten Sigi berhasil dibekuk oleh jajaran Polsek Biromaru, Polres Sigi.

Salah satu rumah yang berhasil dibobol oleh pelaku bernisial Rt bersama dua rekannya Ag dan Ma milik Pamen TNI AD. Mereka berhasil mengambil satu buah mesin genset.

Selain mesin genset, tersangka Rt juga mengambil satu unit mesin cuci dari rumah warga. Saat ini barang bukti tersebut juga sudah diamankan di Polres Sigi.

Kapolres Sigi AKBP Wawan Sumantri ST.,SH.,MH, didampingi Kapolsek Biromaru, AKP Hendry Burhanuddin, mengungkapkan Aksi itu dilakukan pada hari Senin (7/1/2019) sekitar pukul 02.00 Wita. Mesin cuci ini berada di luar rumah pemiliknya.

Aksi pelaku terbongkar setelah barang curian dijual ke salah satu warga di Desa Loru seharga Rp 1 juta. Mengetahui barang miliknya, korban pun lalu melaporkan ke polisi hingga akhirnya aksi pelaku terungkap.

“Dari tiga pelaku, dua orang masih DPO. Identitas keduanya sudah kita ketahui dan sementara dalam pengejaran,” ungkap Kapolres Wawan saat press release, Jumat (22/2/2019).

Kapolres Wawan pun mengimbau kepada masyarakat agar lebih meningkatkan siskamling untuk menjaga lingkungan sendiri.

“Kami imbau juga agar terhadap barang berharga harus dimasukkan ke tempat yang aman serta laporkan semua tindak kejahatan kepada polisi,” imbaunya.

Sementara Rt mengaku tidak mengetahui rumah tersebut adalah milik Anggota TNI. “Kalau saya tau pak, mana saya berani,”ungkapnya.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat Pasal 363 ayat (1) ke 3, ke 4 KUHPidana dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.FRY

Leave A Reply

Your email address will not be published.