Perekat Rakyat Sulteng.

Jagoan Sulteng di Popnas 2020 New Poomsae Regu

Johansen Dan Siti Mariam

19

SULTENG RAYA – Dua atlet taekwondo Johansen Vijenso Altolis dan Siti Mariam menjadi jagoan dan harapan untuk Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) pada ajang Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) yang bakal berlangsung di Provinsi Papua 2020 mendatang.

Informasi yang dihimpun Sulteng Raya, kedua atlet taekwondo New Poomsae ini dijagokan untuk meraih medali di Popnas Papua 2020 mendatang, mereka telah membuktikan diri sebagai regu New Poomsae yang handal dan dapat bersaing dengan atlet regu New Poomsae lainnya.

Keduanya telah beberapa kali menyabet medali pada ajang yang berbeda, seperti di ajang Kejurnas taekwondo yang berlangsung di Manado 2018 silam, mereka berhasil menyumbangkan dua medali, satu perak dan satu perunggu pada kategori New Poomsae beregu.

Setelah itu, kedua atlet ini kembali meraih medali pada Kejurnas Lombok belum lama ini, namun mereka tidak tampil bersama, Johansen (nama sapaannya) berhasil meraih medali emas di kategori New Poomsae perorangan dan begitu pun Siti Mariam yang juga meraih medali emas di ajang yang sama.

Terakhir mereka berdua tampil bersama di ajang Kejurnas taekwondo Junior yang berlangsung di Jakarta Desember 2018 lalu dengan meraih satu medali perak dan satu medali perunggu.

Menurut Indriyani Ombuh yang merupakan ibu kandung Johansen Vijenso Altolis yang juga pelatih Siti Mariam mengatakan, nama keduanya saat ini tidak bisa tergantikan sebagai atlet taekwondo kategori New Poomsae beregu di Sulawesi Tengah (Sulteng).

“Nama mereka berdua sudah pasti masuk dalam tim inti Sulteng untuk berangkat bertarung di Popnas Papua, karena keduanya telah memberikan medali untuk Sulteng,” ujarnya kepada Sulteng Raya, Jumat (22/2/201p).

Diketahui, saat ini kedua atlet taekwondo New Poomsae beregu milik Sulteng itu berada di tempat yang berbeda, Johansen berada di Sekolah Keolahragaan (SKO) Ragunan sedangkan Siti Mariam berada di Pusat Pendidikan dan Pelatihan Pelajar (PPLP) Sulteng. MAT

Leave A Reply

Your email address will not be published.