Perekat Rakyat Sulteng.

Curi Motor, Empat Remaja Buol Ditangkap

66

SULTENG RAYA – Anggota Satuan Reskrim (Satreskrim) Polres Buol, menangkap empat remaja pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) yang diduga kerap melakukan aksinya di wilayah Kecamatan Momunu.

Empat pelaku tersebut masing-masing MA (16) warga Kelurahan Leok 1, JF (18), IJ (17) dan RG (20).

Kasat Reskrim Polres Buol, Iptu Aji Riznaldi Nugroho mengatakan, penangkapan keempat pelaku ini berawal dari informasi anggota Opsnal yang mengenali pelaku curanmor, terkait dengan laporan pada kasus pencurian kendaraan yang terjadi di kompleks STQ Kelurahan Leok II pada 6 Februari 2019.

“Setelah melakukan penyelidikan, kami pun menahan keempat tersangka tersebut, dan dari hasil pemeriksaan keempatnya terbukti bekerjasama melakukan aksi curanmor,” jelas Aji saat dikonfirmasi Sulteng Raya, Rabu (13/2/2019).

 

Aji memambahkan, kasus pencurian kendaraan bermotor yang melibatkan anak di bawah umur tersebut, saat ini sedang dalam penanganan Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polres Buol, untuk proses hukum selanjutnya.

Sementara, Kanit PPA Satreskrim, Brigpol Zulfadlin kepada Sulteng Raya mengatakan, dari tangan pelaku, pihaknya sudah mengamankan barang bukti berupa 1 unit kendaraan roda dua tipe Yamaha Mio M3 yang sudah dalam kondisi terbongkar.

Lanjut Zulfadlin, pada pencarian barang bukti yang sudah terpisah tersebut, pihaknya juga menyita alat-alat motor, masing-masing batok lampu depan, spakboard depan, dop samping kiri/kanan, tangki bensin, bambu shock kiri/kanan, ban velg depan, velg belakang tanpa ban, mesin, injektor, labrang speed meter, labrang rem depan, penutup kipas, batok lampu belakang dan behel.

“Saat ini kami masih melakukan pemeriksaan, mengumpulkan barang bukti, mengamankan tersangka, sambil menunggu petunjuk pimpinan untuk proses hukum selanjutnya,” tegasnya. FAN

Leave A Reply

Your email address will not be published.