Perekat Rakyat Sulteng.

Dua Sopir Rental Perkosa Anak di Bawah Umur

168

SULTENG RAYA – Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA), Satuan Reskrim Polres Palu menahan dua sopir rental yang memperkosa anak di bawah umur, Senin (28/1/2019).

Kedua tersangka itu masing-masing berinisial, MI (38) dan AM (18).

Informasi yang dihimpun, korban perempuan berinisial ML (16) warga Kabupaten Tolitoli itu, menjadi korban kebejatan kedua pria yang berprofesi sebagai sopir rental mobil tujuan Tolitoli-Palu.

Pihak Polres Palu telah menahan kedua pelaku berdasarkan Nomor Lp-/151/I/ 2019/Sulteng/ Resor Palu, tertanggal 23 Januari 2019, tentang persetubuhan pemerkosaan dan perbuatan cabul terhadap anak di bawah umur.

Kapolres Palu, AKBP Mujianto membenarkan bahwa pada Senin (28/1/2019) pihaknya mengamankan dua sopir rental. Kejadian pemerkosaan itu terjadi pada 23 Januari 2019 sekitar pukul 09.00 wita, saat itu korban yang baru saja dari Tolitoli dan tiba di Kota Palu dengan maksud untuk mencari pekerjaan, namun pada saat berada di rumah pelapor, korban dalam keadaan menangis. “Karena merasa curiga, akhirnya pelapor menanyakan apa yang terjadi. Kemudian korban menjawab dan menyampaikan bahwa korban telah diperkosa oleh kedua sopir rental. Akibat dari kejadian tersebut korban mengalami rasa sakit di bagian kemaluanya, dan merasa takut serta trauma,” kata Kapolres Palu.

Mantan Kapolres Buol itu menegaskan, saat ini pihaknya masih melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi lain yang mengetahui peristiwa kejadian pemerkosaan tersebut, serta mengumpulkan bukti-bukti lain, melakukan pemeriksaan saksi terhadap kedua pelaku yang diduga melakukan pemerkosaan. Mengamankan barang bukti, melakukan gelar perkara, untuk meningkatkan proses penyelidikan ke proses penyidikan.

“Pasal yang dipersangkakan yaitu pasal 81 ayat (1) dan pasal 82 ayat (1) Undang-Undang RI Nomor 35 Tahun 2014 tentang perlindungan anak,” tegas perwira menengah (Pamen) berpangkat dua melati di pundaknya itu.YAT

Leave A Reply

Your email address will not be published.