Perekat Rakyat Sulteng.

DPO Narkotika Donggala Ditangkap

Kabur Usai Sidang

163

SULTENG RAYA – Salah seorang terdakwa kasus narkotika bernama Bella Cnintia Beddu yang masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) Kejaksaan Negeri (Kejari) Donggala, akhirnya ditangkap aparat di rumah keluarganya di Jalan Bukit Tinggi Lorong Posintuwu No. 139 Desa Tontouan, Kecamatan Luwuk, Kabupaten Banggai, Jumat (25/1/2019).

Terdakwa Bella Cnintia Beddu ditangkap, usai melarikan diri sejak 17 Januari 2019 pada saat diantar pulang oleh pengawal tahanan Kejaksaan Negeri Donggala setelah menghadiri sidang di Pengadilan Negeri Donggala.

Kasi Penkum dan Humas Kejati Sulteng, Andi Rio Rahmatu dalam rilisnya menjelaskan, penangkapan itu berdasarkan informasi dari Kepala Kejaksaan Negeri Donggala melalui Kepala Seksi Intelijen, Muh. Rum Dahlan, dan  Kepala Seksi Tindak Pidana Umum, Erlin Tanharjo kepada Satuan Intelijen Kejaksaan Negeri Banggai melalui Kepala Seksi Intelijen, Musmuliady, bahwa telah melarikan diri seorang wanita DPO Kejaksaan Negeri Donggala dalam perkara narkotika atas nama terdakwa Bella Cnintia Beddu.

“Dari informasi tersebut, disampaikan bahwa terdakwa melarikan diri dan bersembunyi di daerah hukum Kejaksaan Negeri Banggai,” kata Andi Rio dalam rilisnya, Jumat (25/1/2019) malam.

Dalam penangkapan itu, jaksa bekerjasama dengan tim Buser Polres Banggai, terdakwa Bella Cnintia Beddu pun saat ditangkap kooperatif dan mau bekerjasama dengan petugas, sehingga Kepala Seksi Intelijen Kejari Banggai, Musmuliady bersama tim tidak menemui kendala apapun.

Setelah dilakukan penangkapan, terdakwa Bella Cnintia Beddu langsung ditahan dengan cara dititipkan di Rutan sementara milik Polres Banggai, sembari menunggu kedatangan tim dari Intelijen Kejaksaan Negeri Donggala, yang rencananya akan tiba di Kota Luwuk Kabupaten Banggai pada hari Sabtu tanggal 26 Januari 2019 (Hari ini),” jelas Andi Rio.*/YAT

Leave A Reply

Your email address will not be published.