Perekat Rakyat Sulteng.

Jelang Pemilu, Lawan Hoax dan Isu SARA

39

SULTENG RAYA – Salah satu tokoh masyarakat Kabupaten Donggala, Moh. Rizal mengajak semua pihak untuk memerangi berita bohong atau Hoax serta politisasi yang mengatasnamakan Suku, Agama, Ras dan Antargolongan (SARA) menjelang pelaksanaan Pemilu 2019.

Karena kata Rizal, saat ini tidak bisa dipungkiri lagi, banyak isu-isu atau berita bohong  yang tersebar di masyarakat sehingga membuat suasana keruh dan tidak kondusif.

Menurut Rizal, berita bohong atau Hoax dapat membuat situasi Kamtibmas menjadi terganggu, apalagi isu-isu dan berita tersebut dibumbui dengan nuansa SARA yang tujuannya untuk menjatuhkan lawan politik. “Hal ini tentu tidak bisa dibiarkan karena bisa merusak tatanan kehidupan yang sudah aman dan damai ini. Jangan sampai suasana politik saat ini, diperpanas lagi dengan isu-isu atau berita bohong dari segelintir orang,” ujar Moh. Rizal, belum lama ini.

Untuk itu, Rizal meminta agar semua elemen masyarakat dan pihak keamanan bahu membahu meredam isu-isu tersebut.

Dia berharap kepada semua pihak untuk tidak terpancing dengan hal itu, karena arahnya pasti akan membuat keamanan menjadi terganggu. “Beda pilihan sah-sah saja, tapi jangan saling menjatuhkan pihak lain dengan isu yang tidak benar, apalagi sudah bernuansa SARA. Mari kita sama-sama menciptakan suasana yang aman, tenteram dan damai agar perhelatan demokrasi kita ini berjalan lancar dan sukses sebagaimana yang diharapkan bersama,” ujarnya.WAN

Leave A Reply

Your email address will not be published.